Kamis, Juli 25, 2024
Google search engine
BerandaEntertainmentKonser Coldplay di Jakarta: Gelang Jadi Pupuk, Sepeda Statis Jadi Sumber Energi

Konser Coldplay di Jakarta: Gelang Jadi Pupuk, Sepeda Statis Jadi Sumber Energi

“Coldplay tidak hanya menyuguhkan musik yang berkualitas, tetapi juga menunjukkan kepedulian mereka terhadap isu lingkungan”

Jakarta (Waspada Aceh) – Band asal Inggris, Coldplay, menghibur para penggemarnya di Jakarta dengan konser yang ramah lingkungan digelar Selasa (15/11/2023), di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Konser ini merupakan bagian dari tur dunia mereka yang bertema “Music of the Spheres”.

Coldplay tidak hanya menyuguhkan musik yang berkualitas, tetapi juga menunjukkan kepedulian mereka terhadap isu lingkungan. Mereka menggunakan berbagai alat yang berbasis energi terbarukan, seperti panel surya, energi angin, dan pengisian daya yang hemat energi.

Salah satu hal yang menarik perhatian adalah adanya sepeda statis yang disediakan untuk para penonton di kategori festival. Sepeda statis ini dapat menghasilkan energi kinetik yang kemudian digunakan untuk menjalankan konser.

Selain itu, gelang putih yang diberikan kepada penonton juga terbuat dari bahan alami yang dapat dijadikan kompos. Gelang ini akan dikumpulkan kembali dan didaur ulang menjadi sesuatu yang berguna.

Coldplay juga menyumbangkan sebagian dari hasil penjualan tiket untuk berbagai program lingkungan, seperti kebersihan lingkungan, reboisasi hutan dan tanaman, pembersihan lautan, dan lain-lain.

Pantauan Waspadaaceh.com di lokasi konser, mereka juga tidak menyediakan plastik dan mengimbau penonton untuk membawa botol minum sendiri. Penonton dapat mengisi ulang air minum dari Aqua yang gratis. Tong sampah juga dibagi menjadi tiga jenis, yaitu organik, anorganik, dan B3, dan tersebar di berbagai tempat agar sampah tidak berserakan.

Konser Coldplay di Jakarta mendapat respons yang positif dari para penonton. Mereka menyanyikan bersama lagu-lagu Coldplay dari album terbaru mereka, “Music of the Spheres”, maupun lagu-lagu lama yang masih populer. Coldplay juga mengajak penonton untuk bersenang-senang dan menikmati suasana konser yang penuh warna.

Konser Coldplay di Jakarta ini menjadi contoh bahwa musik dan lingkungan dapat sejalan. Coldplay berhasil memberikan pesan yang inspiratif sekaligus menghibur para penggemarnya. (Tsara Swissi Ahyu Nainggolan)

Waspada Aceh on TV

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER