Minggu, Juli 21, 2024
Google search engine
BerandaOlahragaLifter Nurul dan Surahmat Terima "Tali Asih" dari KONI Aceh

Lifter Nurul dan Surahmat Terima “Tali Asih” dari KONI Aceh

Jakarta (Waspada Aceh) – Pengurus KONI Aceh menyemangati dua lifter Aceh yang akan berlaga di event Asean Games 2018, dengan memberi “tali asih” atau bungong jaro kepada atlet nasional andalan Aceh, yakni Nurul Akmal, 25, dan Surahmat,29.

Kedua lifter peraih emas PON Jabar 2016 ini sejak Januari lalu sudah masuk karantina di Pelatnas Asean Games di Jakarta Pusat. Karena sudah mendekati pertandingan, pengurus KONI Aceh terbang ke Jakarta mengunjungi Pelatnas.

Aldin NL, Pemimpin Umum/ Penanggungajwab Waspadaaceh.com foto bersama atlet nasional andalan Aceh, Nurul Akmal, 25, dan Surahmat,29, di Jakarta, Kamis (9/8/2018). (Foto/Ist)
Aldin NL, Pemimpin Umum/Penanggungajwab Waspadaaceh.com foto bersama atlet nasional andalan Aceh, Nurul Akmal, 25, dan Surahmat,29, di Jakarta, Kamis (9/8/2018). (Foto/Ist)

Pengurus KONI Aceh itu antara lain, Ketum Umum KONI Aceh Muzakir Manaf, Ketua Harian KONI, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak, Wakil Ketua KONI Aceh, Bahtiar Hasan, Sekretaris KONI Aceh, M Nasir Syamaun, Bendahara KONI, Kennedy Husein, Ketua Bidang Sport Science dan Iptek KONI Aceh, Aldin NL dan Pelatih lifter Aceh Effendi Eria.

Hadir pula mantan Pangdam IM, Jali Yusut, senator asal Aceh, Fachrul Razy, mantan Bupati Abdya, Jufri Hasanuddin, serta Muharam, eks Panglima GAM Aceh Besar.

Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf atau akrab dipanggil Mualem, menyatakan, pertemuan sekaligus makan siang bersama dan pemberian dana tali asih sebagai bentuk motivasi dan perhatian KONI Aceh terhadap kebutuhan dan kesejahteraan atletnya.

Mualem juga memberikan saran agar kedua atlet andalan Indonesia ini tetap fokus berlatih menuju pertandingan dua minggu ke depan. “Jangan lupa berdoa minta bertolongan kepada Allah Swt, agar bisa menyelesaikan tugas negara untuk mengharumkan nama Aceh dan Indonesia di mata dunia,” ujar Mualem.

Pengurus KONI Aceh foto bersama atlet nasional andalan Aceh, Nurul Akmal, 25, dan Surahmat,29, di Jakarta, Kamis (9/8/2018). (Foto/Aldin NL).
Pengurus KONI Aceh foto bersama atlet nasional andalan Aceh, Nurul Akmal, 25, dan Surahmat,29, di Jakarta, Kamis (9/8/2018). (Foto/Aldin NL).

“Keringat dan keberhasilan kalian berdua adalah kebanggaan bagi kami,” tegas Muzakir Manaf yang sengaja datang khusus dari Banda Aceh memativasi Nurul dan Surahmat.

Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar, juga menyampaikan harapan kepada Nurul Akmal dan Surahmat. Agar Nurul Akmal lebih fokus dan serius, KONI Aceh, kata Abu Razak, akan menjemput kedua orang tua Nurul dari Aceh Utara ke Jakarta untuk menyaksikan langsung putrinya bertanding di ajang Asean Games.

Berikan Terbaik Bagi Indonesia

Di sela makan siang bersama di rumah makan seafood, Pelangi, khas Makasar Jalan Johar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018), Nurul dan Surahmat terlihat senang dan bahagia dikunjungi petinggi KONI Aceh.

Kedua atlet ini bertekad akan memberikan terbaik bagi Indonesia. “Doakan Nurul meraih yang terbaik. Bila meraih emas Alhamdulillah,” kata Nurul Akmal kepada Waspadaaceh.com, di sela jamuan makan siang bersama, Kamis (9/8/2018).

Angkatan Nurul untuk snacht (angkatan langsung) seberat 115 kg dan clean & jerk 150 kg. “Itu angkatan hari ini, ” kata Effendi Aria, sang pelatih.

Dari dua angkatan tadi jumlahnya ditotalkan dan angkatan Nurul 265 kilogram dan angka itu yang terbaik di kelasnya sampai saat ini. “Angka ini akan terus bertambah karena masih ada persiapan latihan dua minggu,” ujar Effendi

Nurul Akmal akan Turun di Nomor +75 kg Putri

Sementara Surahmat, yang ditemui Waspadaaceh.com, di lokasi serupa menyatakan tentang kemajuan selama mengikuti pemusatan latihan di Pelatnas. “Angkatan snacht saya sekarang 125 kg dan clean and jerk 155,” sebut Surahmat, yang akan turun di kelas 56 kg putra

Diakui Surahmat, saingan dia di kelas ini di Asean Games, adalah atlet dari Korea Utara, Thailand dan Vietnam.

Meski banyak saingan, Surahmat ke depan akan terus alami peningkatan sebelum pertandingan. Soal mental bertanding, kata dia, tidak ada masalah dan tetap semangat karena sebagai tuan rumah. Surahmat menyebut berusaha dan akan berjuang untuk mendapatkan prestasi terbaik di Asean Games ini. (B01)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER