Senin, Juli 15, 2024
Google search engine
BerandaKodim Nagan Raya Gelar Doa Bersama untuk Korban Gempa Sulteng

Kodim Nagan Raya Gelar Doa Bersama untuk Korban Gempa Sulteng

Nagan Raya (Waspada Aceh) – Kodim 0116 Nagan Raya menggelar zikir dan doa bersama untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, dilaksanakan di Mesjid Baitul Qiram Desa Ujung Fatihah Kecamatan Kuala, Rabu (10/10/2018).

Kegiatan ini diikuti lebih dari 250 orang dan dari berbagai elemen masyarakat, baik dari TNI, Polri, Forkopimda, unsur masyarakat dan pelajar. Acara dimulai dengan sholat istikharah 2 rakaat yang diikuti oleh seluruh peserta doa.

Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Kav Nanak Yuliana, menyampaikan kegiatan zikir dan doa bersama tersebut dilaksanakan sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan bagi warga Sulteng yang saat ini sedang menghadapi bencana.

“Kami menggelar kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan dan juga sikap menyerahkan diri kepada Allah atas semua karunianya. Semoga kita selalu diberi keselamatan dunia dan akhirat oleh Allah SWT dan semoga saudara kita yang terkena musibah diberikan kesabaran dan cepat pulih seperti biasanya,” kata Dandim

Pimpinan Tausiah Tgk Safari Ali, Ketua MPU Kecamatan Kuala yang juga Pimpinan Ponpes Bustanul Jannah mengajak introspeksi diri kita, tidak takabur atas kekuasaan Allah dan menjauhkan diri dari hal-hal maksiat.

“Laa haula walaa quwwata illa billaahil ‘aliyyil azhiim.Tiada daya dan upaya kekuatan melainkan dengan izin Allah SWT yang telah menciptakan alam semesta ini, kalau Dia berkehendak maka jadilah, Kun Fa Yakun, ” ujar ustadz Tgk Safari Ali. (Cb07)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER