Selasa, Maret 5, 2024
Google search engine
BerandaInfo Aceh JayaKNPI, PWI dan Pemkab Aceh Jaya Gelar Doa Bersama untuk Palestina

KNPI, PWI dan Pemkab Aceh Jaya Gelar Doa Bersama untuk Palestina

Calang (Waspada Aceh) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Jaya menggelar doa bersama untuk korban kemanusiaan di Palestina di kantor PWI di Calang, Jumat (10/11/2023).

Kegiatan yang dihadiri Sekda Aceh Jaya, Teuku Reza Fahlevi dan Assiten I Kabupaten Aceh Jaya, Mustafa Ramadhan, berlangsung sederhana.

“Kegiatan doa bersama ini kami laksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara kita sesama Muslim di Palestina,” ujar Hendra, Ketua PWI Aceh Jaya usai kegiatan.

Hendra menjelaskan, kondisi kaum Muslim saat ini di Gaza, Palestina, begitu memprihatinkan. Sudah menjadi kewajiban sesama Muslim untuk saling membantu, walau hanya dalam berbentuk doa.

“Kami mendukung atas sikap Pemerintah Aceh Jaya telah menginstruksikan penggalangan dana untuk Palestina. Kegiatan kami saat ini juga bagian dukungan terhadap kebijakan tersebut,” lanjutnya.

Ketua DPD II KNPI Aceh Jaya, Masri mengungkapkan, kegiatan ini merupakan awal dari kegiatan KNPI di bidang sosial di masa kepemimpinannya. Masri menerangkan, jalinan kerjasama dengan organisasi profesi akan ditingkatkan guna mewujudkan harmonisasi di lintas sektor

“Saat ini kita hanya bisa mengirimkan doa agar saudara kita di Palestina diberikan kekuatan dan kemudahan serta kemenangan sehingga lepas dari cengkraman Israel,” pungkasnya.

Sekda Aceh Jaya, T Reza Fahlevi mengungkapkan, apa yang sedang dirasakan kaum Muslim di Gaza, Palestina hendaknya cepat berlalu serta kembali pulih seperti sediakala dan terwujudnya perdamaian di kedua belah pihak

“Kita berharap, konflik di Palestina segera berakhir sehingga suasana kembali damai. Pemkab Aceh Jaya telah menginstruksikan ke seluruh jajaran untuk melakukan galang dana yang nantinya akan kita kirimkan untuk saudara kita kaum Muslim di Palestina,” ujarnya. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments