Beranda Aceh Ketua DPRK Aceh Besar Desak Pemerintah Selesaikan Realisasi APBK 2021

Ketua DPRK Aceh Besar Desak Pemerintah Selesaikan Realisasi APBK 2021

BERBAGI
Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali. Foto Ist

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Besar mendesak pemerintah segera melaksanakan percepatan realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) 2021.

Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali menyampaikan, pemerintah harus serius memikirkan percepatan realisasi anggaran tahun 2021, yang telah memasuki semester dua. Menurutnya realisasi ini masih sangat rendah.

“Iya kita mendesak bahwa eksekutif ini bisa memacu realisasi anggaran 2021. Apalagi ini sudah masuk semester kedua realisasinya masih sangat rendah,” kata Iskandar Ali kepada Waspadaaceh.com, Senin (9/8/2021).

Politisi Fraksi PAN ini juga menyebutkan ada beberapa persoalan, terutama di sektor keuangan yang harus segera diselesaikan. Jika realisasi APBK tidak segera dilaksanakan, katanya, akan berdampak dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Aceh Besar.

Sementara itu, lanjut Iskandar Ali, terutama terkait pelaksanaan proyek-proyek yang memiliki anggaran yang besar agar segera diselesaikan. Agar pekerjaan tersebut tidak terburu-buru yang dikhawatirkan berpengaruh pada kualitas pekerjaan.

“Kita khawatirkan bahwa ada kegiatan yang bakal gak siap karena ketersediaan waktu yang sangat singkat. Apalagi proses tender yang anggarannya cukup besar, jangan sampai tender ini dipaksakan di akhir tahun hingga akan mempengaruhi kualitas perkerjaan itu sendiri,” tegasnya. (Cut Nauval Dafistri)