Minggu, April 21, 2024
Google search engine
BerandaAcehKetua DPRA: Di Usia ke-77, Harian Waspada Tetap Jadi Rujukan Pembaca

Ketua DPRA: Di Usia ke-77, Harian Waspada Tetap Jadi Rujukan Pembaca

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Zulfadhli mengucapkan selamat hari jadi kepada Harian Waspada yang pada tanggal 11 Januari 2024 ini usianya genap 77 tahun.

Ketua DPRA Zulfadhli atau akrab disapa Abang Samalanga, mengatakan Harian Waspada merupakan salah satu surat kabar tertua di Indonesia yang terbit sejak 11 Januari 1947. Dengan usianya yang sudah tergolong tua, Waspada dari dulu hingga sekarang tetap menjadi rujukan masyarakat dalam mencari informasi yang akurat dan berimbang

“Kita akan suport terus Waspada, agar koran Waspada tetap eksis seperti yang dulu dan menjadi rujukan masyarakat dalam mencari informasi profesional dan independen serta yang paling penting selalu mengedepankan etika jurnalistik,” sebutnya kepada Waspadaaceh.com, Selasa (9/1/2024).

Dia berharap, ke depan Harian Waspada dapat terus berkolaborasi dengan pemerintah dalam menyampaikan informasi positif, edukatif dan menginspirasi masyarakat demi kemajuan pembangunan di Aceh. Dan jangan menjadi media profokator yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

“Jadilah media yang selalu memberikan informasi dan mencerahkan,” ucap Anggota DPRA Fraksi Partai Aceh ini.

Kata dia, di tengah distrupsi informasi yang kian masif, harian Waspada harus bisa bertransformasi ke berbagai platform digital dan tidak hanya berfokus kepada media cetak. Dengan begitu, Waspada akan lebih dekat dengan pembaca baik di tingkat regional (Aceh-Sumut), juga nasional maupun internasional.

“Saya kira ini juga sudah mulai dilakukan oleh Harian Waspada dan mudah-mudahan terus berkembang,” tutupnya.

Sebagaimana yang diketahui, Harian Umum Nasional Waspada (lebih dikenal dengan nama Waspada) adalah sebuah surat kabar harian tertua dengan sirkulasi terbesar nomor satu yang terbit di Tanah Deli. Koran ini pertama kali terbit sejak pada 11 Januari 1947.

Harian ini didirikan Haji Mohammad Said dan Hajjah Ani Idrus. Pemimpin Redaksi saat ini Prabudi Said. Surat kabar ini slogan dan mottonya “Demi Kebenaran dan Keadilan”. Kantor pusatnya terletak di Jalan Letnan Jenderal Suprapto/Brigadir Jenderal Katamso Nomor 1, Medan Sumatera Utara. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER