Senin, April 15, 2024
Google search engine
BerandaAcehKetika Zulfahmi, Penderita Luka Usus, Berharap Bisa Sekolah Kembali

Ketika Zulfahmi, Penderita Luka Usus, Berharap Bisa Sekolah Kembali

Lhokseumawe (Waspada Aceh) – Remaja Lhokseumawe penderita luka usus, T.Zulfahmi,17, kini masih terbaring tak berdaya di rumah kakaknya di Gampong Kuta Blang, Kota Lhokseumawe.

Sementara itu Lembaga Duafa Aceh (LDA) mengharapkan bantuan dermawan agar siswa Kelas-III SMK Negeri-4 Lhokseumawe tersebut, bisa bersekolah kembali.

Ketua LDA Lhokseumawe, Khairul Akmal, kepada Waspada, Rabu (6/11/2019) menjelaskan, pihaknya sedang menggalang dana untuk membantu Zulfahmi, siswa SMK yang menderita luka usus.

“Saat ini Zulfahmi butuh bantuan kantong BAB,” jelasnya.  Selain itu Zulfahmi juga membutuhkan asupan gizi dan biaya perawatan.

Ketua LDA juga menjelaskan, putra ke tiga dari pasangan Intan Zulaikha dan T.Burhanuddin, awalnya menderita penyakit usus buntu.  “Namun karena tak kunjung berobat, kondisinya itu semakin parah, hingga mengalami luka di pencernaannya,” kata Khairul Akmal.

Sebelunya dia pernah dirawat di rumah sakit. Saat ini menjalani rawat jalan di rumah kakaknya T.Budi Suhaimi,19. Zulfahmi tinggal di rumah sederhana berdinding papan dan berlantai tanah. Dia terbaring dalam kondisi tubuh yang kurus. Kantong pembuangan juga terlihat di atas perut remaja yang harusnya masih duduk di bangku Kelas III SMK Negeri 4 Lhokseumawe itu.

Selama ini, Budi membiayai dan merawat adiknya baik di rumah maupun ke rumah sakit.

“Adik saya sakit parah sejak awal Agustus 2019, Fahmi mengeluh kesakitan di bagian perutnya. Awalnya dokter menyangka kalau hanya menderita penyakit lambung saja,” kata Akmal, menirukan penjelasan Budi Suhaimi.

Untuk membantu agar Fahmi bisa sekolah kembali, Akmal mengharapkan bantuan para dermawan.(b15)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER