Senin, April 15, 2024
Google search engine
BerandaKecelakaan Maut Libatkan Mobil Anggota DPRA, 1 Tewas

Kecelakaan Maut Libatkan Mobil Anggota DPRA, 1 Tewas

Sigli (Waspada Aceh) – Seorang tewas dalam kecelakaan maut melibatkan mobil Honda CRV dengan sepeda motor Honda Scoopy terjadi di Jalan Medan-Banda Aceh, tepatnya di Gampong Jurong Pande, Kecamatan Glumpang Tiga, Minggu (4/7) sekira pukul 16:00 WIB.

Dalam kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor Scoopy bernama Suryani, 38, warga Gampong Sukon Masjid, Kecamatan Glumpang Tiga, Kabupaten Pidie, meninggal dunia. Sedangkan Sapiah, 33, yang dibonceng Honda Scoopy, menderita patah tulang kaki kiri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Waspada, mobil Honda CRV tersebut ditumpangi anggota DPRA Ihsanuddin MZ dan Ketua PMI Aceh Kamaruzaman. Mobil Honda CRV warna putih tersebut dikemudikan Ar, 25, warga Gampong Dayah Baroh, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie.

Direktur RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli,  dr Muhammad Yassir, kepada Waspada membenarkan pihaknya sempat merawat tiga orang korban kecelakaan lalulintas. Salah satunya yakni anggota DPRA Ihsanuddin MZ. Saat masuk di IGD, pasien menderita luka dan memar.

“ Namun karena yang bersangkutan itu berdomisili di Banda Aceh sehingga mereka dirujuk ke salah satu rumah sakit yang ada di Banda Aceh,” kata dr Muhammad Yassir.

Kasat Lantas Polres Pidie AKP Dede Kurniawan,  melalui Kanit Laka Iptu Azwar Efendi mengatakan peristiwa itu terjadi secara tiba-tiba. Pada saat itu pengendara sepeda motor Honda Scoopy yang dikendarai Suriani berboncengan dengan Sapiah melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan.

Setiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Jalan Medan-Banda Aceh, tepatnya di Gampong Jurong Pande, Kecamatan Glumpang Tiga, tiba-tiba dari arah Medan muncul mobil Honda CRV yang melaju kemudian terjadi tabrakan.

Dalam persistiwa tersebut pengendara Honda Scoopy atas nama Suriani meninggal dunia. Korban menderita luka robek di bahu kanan, dan tulang kaki bagian kanan patah, sedangkan Sapiah yang dibonceng di belakang menderita patah tulang sebelah kiri. (b06)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER