Selasa, Februari 27, 2024
Google search engine
BerandaKapal Feri Royce 1 Terbakar di Perairan Merak

Kapal Feri Royce 1 Terbakar di Perairan Merak

Jakarta (Waspada Aceh) – Sebuah kapal feri KMP Royce 1 milik PT. DlB dilaporkan terbakar Sabtu sore (6/5/2023), sekitar pukul 15.08 WIB. Kapal terbakar saat berlayar dari Pelabuhan Merak, Banten, menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Menurut laporan, kebakaran menimbulkan kepulan asap hitam pekat dari area parkir mobil di lambung kapal. Ada dugaan, api berasal dari salah satu mobil yang berada di kapal.

Para petugas kemudian mengarahkan para penumpang untuk menyelamatkan diri.

“Bus di dalam kapal mengalami kebakaran,” kata Adil Triyanto, Kepala Kantor SAR Banten, dalam keterangan resminya, Sabtu (06/05/2023), sebagaimana dikutip dari Liputan6.com.

Basarnas Banten mendapatkan informasi adanya kapal terbakar sekitar pukul 15.08 WIB. Kemudian Unit Siaga SAR Merak bersama potensi SAR lainnya segera melakukan pertolongan.

Nelayan yang berada di dekat kapal terbakar terlebih dulu ikut membantu proses evakuasi penumpang dari dalam kapal.

Proses evakuasi dilakukan tim SAR gabungan dari Basarnas, TNI AL Banten, Polairud Banten, KPLP Banten, BPTD, ASDP Merak, PMI dan nelayan setempat.

Basarnas Banten menyebutkan, seluruh penumpang berhasil dievakuasi ke Dermaga 1 Pelabuhan Merak. Tenaga medis memeriksa kondisi penumpang, sejumlah ambulans juga disiagakan untuk mengantisipasi hal kedaruratan.

“Penumpang seluruhnya berhasil dievakuasi dan selamat. Jumlah penumpang masih pendataan. Penumpang dievakuasi ke Dermaga 1 Pelabuhan Merak,” kata Kepala Basarnas Banten, Adil Triyanto, Sabtu (06/05/2023), dikutip dari CNNIndonesia.com. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments