Senin, Maret 4, 2024
Google search engine
BerandaAcehKadisdikbud Banda Aceh Yakin Siswa SMP 1 Ikut FLS2N Lolos ke Final...

Kadisdikbud Banda Aceh Yakin Siswa SMP 1 Ikut FLS2N Lolos ke Final Nasional

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Banda Aceh, Sulaiman Bakri, meyakini tiga siswa SMP Negeri 1 (SMPN 1) Banda Aceh, akan berprestasi di Festival & Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2023 di Jakarta.

Sulaiman bahkan berdoa dan menyakini, tiga siswa tersebut bisa lolos sampai babak final.

Hal itu terungkap saat ketiga siswa SMPN 1 Banda Aceh kelas IX, masing-masing atas nama Siti Carissa, Windy Nadhirah dan Kamelia Hasanah saat pamit akan berangkat ke Jakarta mengikuti FLS2N Nasional Cabang Lomba Tari Kreasi di ruangan Kadisdikbud Banda Aceh kawasan Lampineung, Jumat (11/8/2023).

Ketiga siswa tersebut turut didampingi guru SMPN 1 Banda Aceh, Novirela Minang Sari SPd, juga yang akan mendampingi para siswa selama di Jakarta nantinya.

“Saya dan kami berharap disini, di Dinas Pendidikan Banda Aceh, anak-anak bisa berprestasi dengan maksimal di Jakarta. Saya pribadi, berharap siswa kita, anak-anak kita bisa masuk final dan juara. Tapi apapun itu hasilnya, anak-anak akan berprestasi dengan maksimal di kompetisi FLS2N ini di Jakarta,” kata Sulaiman saat memberikan arahan ke siswa yang akan berangkat.

Sulaiman turut didampingi Kabid SMP Disdikbud Banda Aceh, Evi Susanti, menyatakan sangat bangga kepada ketiga siswa tersebut yang mengikuti cabang Lomba Tari Kreasi di FLS2N mewakili Kota Banda Aceh ke Jakarta. Penampilan siswa tersebut disana nantinya akan menjadi cerminan Kota Banda Aceh yang berprestasi selain bidang akademik.

“Bapak hanya berpesan, maksimalkan prestasi mu, disana nantinya saat bertanding. Tingkatkan kreativitas mu, tunjukan bahwa siswa Banda Aceh itu punya prestasi luar biasa. Apalagi, sekarang sudah kelas IX, nanti saat meninggalkan sekolah menuju SMA, sudah mencatat sejarah nama dan prestasi di sekolah,” ujarnya.

Sulaiman juga menegaskan bahwa Disdikbud Banda Aceh juga akan membantu keberangkatan siswa ke Jakarta. Untuk itu, dia meminta agar para siswa fokus dalam mengejar prestasi.

Untuk di Aceh, Banda Aceh menjadi salah satu perwakilan untuk tampil di FLS2N tingkat nasional. Banda Aceh mengunggulkan prestasi di bidang seni tari untuk tampil di sana. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments