Senin, April 15, 2024
Google search engine
BerandaAcehKabar Gembira, Tahun 2020 UKK Imigrasi Tapaktuan akan Beroperasi

Kabar Gembira, Tahun 2020 UKK Imigrasi Tapaktuan akan Beroperasi

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Kabar menggembirakan bagi masyarakat lima kabupaten/kota Barat Selatan, karena tahun 2020, Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi akan beroperasi di Kabupaten Aceh Selatan.

“UKK Imigrasi Tapaktuan akan segera dibuka di Aceh Selatan. Untuk sementara  berkantor di Disdukcapil,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Aceh Selatan, Lahmuddin, kepada Waspadaaceh.com di ruang kerjanya, Rabu (16/10/2019).

Dia menjelaskan, Pemerintah Aceh Selatan telah menyiapkan satu ruangan Disdukcapil untuk UKK Imigrasi, sesuai dengan arahan Imigrasi kelas II Meulaboh, Aceh Barat saat meninjau kemarin.

“Ruangan arsip yang kita pakai. Dengan persetujuan Bupati berkas-berkas arsip sedang kita pindahkan ke pasar TPI Tapaktuan,” ujarnya.

Awal tahun 2020, ujarnya, masyarakat lima kabupaten/kota Simuelue, Abdya, Aceh Selatan, Kota Subulussalam dan Singkil dapat mengurus paspor dan keperluan lainnya di UKK Imigrasi Tapaktuan di Disducapil Aceh Selatan.

“Dengan adanya kantor imigrasi di Aceh Selatan tentunya memberikan kemudahan dan manfaat bagi masyarakat lima kabupaten/kota. Bupati juga sangat mendukung adanya kantor imigrasi di sini,” pungkasnya.(Faisal)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER