Jumat, Mei 24, 2024
Google search engine
BerandaSuara DPRK Aceh BesarJelang Maulid, Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Minta Diskop UKM Cek Harga...

Jelang Maulid, Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Minta Diskop UKM Cek Harga Sembako

Jantho (Waspada Aceh) – Untuk menjamin harga Sembilan bahan pokok (sembako) tetap stabil di Kabupaten Aceh Besar, Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Zilfikar Aziz, meminta pihak Dinas Koperasi dan UKM setempat untuk turun ke pasar-pasar tradisional melakukan cek harga.

“Cek ke pasar-pasar tradisional itu perlu dilakukan petugas dari dinas terkait untuk memastikan stok sembako tercukupi dan harganya tetap stabil dalam menghadapi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah ini,” kata Zulfikar Aziz kepada wartawan, Rabu (13/10/2021).

Menurut Zulfikar, biasanya pada bulan-bulan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang selalu diperingati selama rentang waktu tiga bulan di Aceh, kebutuhan terhadap sembako akan meningkat karena adanya kebutuhan untuk kenduri maulid. Saat itu lah biasanya akan terjadi kenaikan harga sembako bila stok yang tersedia di pasar terbatas.

“Meningkatnya permintaan itu bisa mencapai tiga bulan, karena pelaksanaan kenduri maulid dilaksanakan setiap seminggu sekali di tiap kampung, di masjid atau di rumah,” kata politisi PKS tersebut.

Untuk itu dia meminta pihak Dinas Koperasi dan UKM Aceh Besar untuk turun ke pasar-pasar tradisional, memastikan ketersediaan sembako dan harganya tetap stablil.

Sekretaris DPD PKS Aceh Besar ini menyebutkan, selain diperingati dengan menggelar kenduri (makan-makan), biasanya juga panitia atau pelaksana Maulid Nabi memberi santuanan kepada anak yatim. Jadi di saat itu memang kebutuhan sembako akan meningkat di Aceh, termasuk di Kabupaten Aceh Besar. (Ria)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER