Senin, Februari 26, 2024
Google search engine
BerandaJelang Lebaran Idul Adha, Harga Daging di Banda Aceh Masih Stabil

Jelang Lebaran Idul Adha, Harga Daging di Banda Aceh Masih Stabil

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Menjelang hari raya Idul Adha 1442 Hijriah, harga daging di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar masih stabil, yaitu Rp150 ribu per kilogram.

Pedagang daging di pasar Almahirah, Banda Aceh, Andi, 40, mengatakan, harga daging H-3 Idul Adha masih standar dan sama dengan harga daging pada hari-hari biasanya.

“Hari ini rata-rata kami menjual harga daging Rp150 ribu per kilogram di pasar Almahirah. Kalau hari biasanya juga sekitaran Rp150 ribu juga,” kata Andi.

Namun menurut Andi, harga daging diperkirakan akan naik di hari meugang atau sehari sebelum lebaran. Dia menuturkan hal itu sudah menjadi tradisi setiap tahunnya.

“Untuk harga kita perkirakan, beberapa hari kedepan harga daging akan naik hinga mencapai Rp170 – 180 ribu per kilogram,” tuturnya.

Andi menyebutkan, meski harga daging naik, masyarakat tetap antusias membeli daging untuk menyambut hari raya Idul Adha.

Hal itu, sebut Andi, mulai hari ini pembeli daging di pasar Almahirah lumayan ramai dari hari sebelumnya.

Walaupun harga daging yang relatif stabil menjelang lebaran Idul Adha, namun ada beberapa komoditas seperti cabai dan minyak goreng masih mengalami gejolak harga yang cukup tinggi.

Sebagai contoh cabai rawit yang biasanya dijual Rp20 ribu – 25 ribu, kini menembus harga Rp50 ribu per kilogram. Harga minyak goreng juga naik dari Rp12 ribu per kilogram kini menjadi Rp15 ribu per kilogram. (Kia Rukiah).

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments