Rabu, Februari 28, 2024
Google search engine
BerandaJelang Idul Adha, Harga Komoditas Pangan di Banda Aceh Naik

Jelang Idul Adha, Harga Komoditas Pangan di Banda Aceh Naik

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H, harga sejumlah komoditas pangan di Banda Aceh mulai merangkak naik.

Pedagang di Toko Bunda Pasar Ulee Kareng Banda Aceh, Rahmat, mengatakan kenaikan harga komoditas pangan itu sudah terjadi sejak seminggu terakhir. Kenaikan tersebut juga dipicu tingginya permintaan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Adha atau hari raya kurban.

“Ini sudah seminggu mulai naik bahan pokok, apalagi menjelang Hari Raya Idul Adha, banyak permintaan,” tutur Rahmat saat ditemui Waspadaaceh.com, Rabu (21/6/2023).

Komoditas pangan yang merangkak naik di antaranya telur ayam seharga Rp53 ribu per papannya, yang sebelumnya dijual Rp48 ribu.

Sementara itu, bawang merah menjadi Rp40 ribu per kg, sebelumnya Rp37 ribu per kg, dan bawang putih juga dijual seharga Rp40 ribu per kg.

Rahmat juga menyampaikan bahwa menjelang Hari Raya Idul Adha, penjualan Sirup Kurnia atau biasa disebut sirup Cap Patung Liberty juga meningkat.

Namun, lanjut Rahmat harga sirup yang menjadi primadona di Provinsi Aceh ini mengalami kenaikan. Sebelumnya dijual seharga Rp21 ribu, kini naik menjadi Rp23 ribu per botol.

Rahmat juga mengatakan komoditas pangan tersebut disuplai dari beberapa daerah seperti dari di Takengon, maupun luar Provinsi Aceh seperti dari Medan maupun Sumatera Barat. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments