Selasa, Mei 28, 2024
Google search engine
BerandaJamaah Dzuhur Baiturrahim Lhoknibong Sumbang Palestina

Jamaah Dzuhur Baiturrahim Lhoknibong Sumbang Palestina

Lhoknibong (Waspada Aceh) – Jamaah sholat Dzuhur di Masjid Raya Baiturrahim Lhoknibong, Pantee Bidari, Aceh Timur, Senin (21/5/2018) berhasil mengumpulkan uang tunai Rp6,9 juta untuk membantu perjuangan Muslim di Palestina.

Penggalangan dana ini diinisiasi Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) dan turut dihadiri seorang ulama muda dari Palestina, Syekh Muhammad Mahmud Husein Al-Syorman.

“Masa donasi masih kita buka. Bagi calon donatur yang belum sempat menyumbang atau ingin menambah jumlah sumbangan, bisa menghubungi panitia masjid atau KNRP Aceh Timur. Semua dana yang terkumpul akan diantar langsung oleh Syekh Muhammad Mahmud Husein Al-Syorman dkk, untuk rakyat Palestina,” kata Tgk Mustafa Yusuf Tiba, Ketua KNRP Aceh Timur, usai mengumumkan jumlah dana yang terkumpul dari jamaah.

Sebelumnya, Syekh Muhammad Mahmud Husein Al-Syorman, dalam tausiyahnya juga sempat memaparkan kondisi terakhir di Palestina, termasuk soal wacana Yahudi memindahkan ibukota Israel dari Tel Aviv ke Yerussalem atau disebut juga Kota Al-Quds. Wacana ini ditentang keras Muslim Palestina dan para mujahid di sana masih terus melancarkan perlawanan sekuat tenaga demi mempertahankan Yerussalem dan Masjid Al-Aqsa.

“Terimakasih kepada seluruh penduduk Indonesia yang selama ini telah memberikan dukungan moril dan materil untuk Palestina. Antum Ikhwanuna (Anda semua saudara kami). Mudah-mudahan, berkat doa dan sumbangan rakyat Indonesia, Allah segera memberi kemenangan untuk Palestina dan Al Aqsa segera bebas dari zionis Israel. Kami juga mendoakan semoga Indonesia ke depan makin berkah,” sebut Syekh Muhammad Mahmud Husein Al-Syorman.

Tgk Muhammad Daud, mewakili Panitia Masjid menyatakan rasa syukur atas hadirnya tim KNRP beserta Syekh Muhammad Mahmud Husein Al-Syorman, di Masjid Raya Baiturrahim Lhoknibong.(b19/C).

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER