Rabu, Februari 28, 2024
Google search engine
BerandaJalan Banda Aceh-Medan Longsor, Dishub Aceh Arahkan Mobil Lewat Laweung

Jalan Banda Aceh-Medan Longsor, Dishub Aceh Arahkan Mobil Lewat Laweung

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Akibat ruas jalan nasional Banda Aceh – Medan yang berada di kaki gunung Seulawah longsor, Dinas Perhubungan (Dishub) Aceh mengarahkan pengendara melewati Krueng Raya, Laweung.

“Mobil kecil diarahkan melalui Laweung,” sebut Kepala Dishub Aceh, Teuku Faisal kepada Waspadaaceh.com, Rabu (1/2/2023).

Faisal menyebutkan, Dishub Aceh berkoordinasi langsung dengan Dirlantas Polda Aceh, untuk melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem buka tutup jalan agar lalu lintas bisa lewat. Solusi lain, lanjut Faisal, bagi pengendara mobil pribadi dan mobil berukuran kecil untuk sementara waktu agar menggunakan jalan alternatif lain seperti jalan Krueng Raya, Laweung.

“Dalam hal ini kita berkoordinasi dengan Dirlantas Polda Aceh,” jelasnya.

Sampai saat ini, Dishub Aceh sendiri sudah menurunkan sebanyak 20 personel ke lokasi longsor dalam pengaturan lalu lintas.

Berdasarkan pantauan waspadaaceh.com di lapangan, jalan amblas di kawasan Simpang Beutong membuat arus lalu lintas terganggu dan kendaraan yang melintas terjebak macet parah sepanjang tiga kilometer.

Hingga Rabu pagi, (1/2/2023) kendaraan yang bermuatan tidak ada yang berani melintas, namun untuk mobil pribadi dan L300 serta roda dua dapat menerobos jalan yang rusak dengan bantuan personel di lapangan.

Sementara, beberapa bus penumpang terpaksa putar balik menuju Banda Aceh setelah terjebak macet selama satu malam lebih di lokasi longsor.(*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments