Senin, Juni 24, 2024
Google search engine
BerandaInnalillahi Wainnailaihi Rojiun, Gus Sholah Meninggal Dunia

Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Gus Sholah Meninggal Dunia

Jakarta — Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Kiai Haji Salahuddin Wahid atau biasa disapa Gus Sholah, telah meninggal dunia pada Minggu malam (2/2/2020) di Jakarta.

Menurut Irfan As’ari Sudirman Wahid atau Ipang Wahid, putra almarhum, dalam akun twitternya @ipangwahid, Gus Sholah wafat pada pukul 20.55 WIB.

Ipang sebelumnya mengabarkan ayahnya tersebut kritis setelah sebelumnya dirawat di RS Harapan Kita Jakarta. Gus Sholah wafat di usianya yang ke-77 tahun.

Gus Sholah pada 2018 sempat dirawat di RSUD Jombang, Jawa Timur, karena penyakit lambung. Dia kemudian dirujuk ke RSCM Jakarta. Pada awal 2020, Gus Sholah dirawat di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta. Setelah sempat kritis, Gus Sholah pun menghembuskan nafas terakhirnya, Minggu malam.

Salahuddin Wahid lahir pada 11 September 1942 di Jombang, Jawa Timur, dari pasangan KH Wahid Hasyim-Sholehah. Dia tumbuh dalam keluarga Nahdlatul Ulama (NU).

Jenazahnya dibawa ke rumah duka yang berada di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Sejak Senin dinihari tadi (3/2/2020), para pelayat terus berdatangan ke rumah duka adik presiden keempat RI, almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tersebut.

Rencananya, jenazah Gus Sholah akan diterbangkan ke Jombang, Jawa Timur, melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sekitar pukul 09.00 WIB hari ini.

Almarhum Gus Sholah akan dimakamkan di kompleks Pemakaman Tebu Ireng pada Senin sore, sekitar pukul 16.00 WIB. Putra dari Gus Sholah, Ipang Wahid, semalam mengatakan, Gus Sholah rencananya dikebumikan di samping makam kakaknya, Gus Dur. (Ris)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER