Senin, Maret 4, 2024
Google search engine
BerandaIni Penyebab Kebakaran yang Menghanguskan Belasan Kios Pasar Terpadu di Agara

Ini Penyebab Kebakaran yang Menghanguskan Belasan Kios Pasar Terpadu di Agara

Kutacane (Waspada Aceh) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tenggara, mengklaim penyebab kebakaran yang menghanguskan 12 kios di Pasar Terpadu Kutacane, di Lawe Khutung, Kecamatan Lawe Bulan, diduga akibat terjadi kebocoran kompor gas elpiji.

Kepala BPBD Agara, Nazmi Desky, melalui laporan Pusdalops, Kamis (28/04/2022), mengatakan, penyebab kebakaran karena adanya kebocoran kompor gas elpiji milik salah satu penghuni kios di pasar tersebut.

Kios non permanen milik warga, sebanyak 12 pintu, ludes terbakar hingga rata dengan tanah. Kios itu  di antaranya milik Anugerah, Syeh, Zulfikar, Japar, Salim, Jarak, Rakin, Likul, W.Saburi, Sabaruddin, JPS dan Sinar. Korban selama ini menghuni kios tersebut.

Api dapat dipadamkan setelah 7 unit armada damkar diturunkan. Pemadaman turut dibantu oleh TNI, Polri dan masyarakat, sekira pada pukul 15.00 WIB.

Aliman Pinim, warga Lawe Khutung, Kecamatan Lawe Bulan, menyebutkan, akibat kebakaran tersebut, satu penghuni kios mengalami luka bakar. Saat ini korban sedang dirawat di Rumah Sakit Nurul Hasanah, Aceh Tenggara.

Luka bakar yang dialami korban hampir mencapai 30 persen pada bagian tubuh korban Sinar. Pada saat itu korban tengah menyalakan kompor gas elpiji untuk memasak kue persiapan hari lebaran. 

Sementara JPS, tetangga Sinar, mengatakan, asal api bermula dari kompor gas elpiji yang dinyalakan Sinar. Seketika api membesar disusul suara ledakan dari tabung gas tersebut. Berat dugaan tabung gas elpiji mengalami kebocoran, katanya. (Samsuri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments