Rabu, Februari 28, 2024
Google search engine
BerandaBreaking News: 12 Wanita Tewas Tertimbun Longsor Tambang Emas Tradisional di Madina

Breaking News: 12 Wanita Tewas Tertimbun Longsor Tambang Emas Tradisional di Madina

Medan (Waspada Aceh) – Sedikitnya 12 orang tewas akibat tertimbun longsor saat sedang mencari emas di Desa Banjar Limabung, Kecamatan Linggabayu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, Kamis (28/4/2022).

Informasi yang diperoleh Waspadaaceh.com, Kamis malam tadi menyebutkan, 12 orang yang tewas itu adalah ibu rumah tangga yang menjadi pekerja harian mencari emas di lubang bekas galian sekitar sungai.

Lubang yang longsor dan menimpa 12 korban tersebut, dilaporkan sebagai bekas galian tambang emas menggunakan mesin dompeng.

Plt Camat Linggabayu, Syaifuddin,mengatakan, tiga korban merupakan warga Desa Simpang Bajole dan sembilan lainnya berasal dari Desa Bandar Limabung.

“Saat mencari emas di bekas galian itu, naas mereka tertimbun tanah lembab di dalam lubang hingga meninggal dunia. Saat ini 12 korban telah dibawa ke rumah masing-masing,” ucap Syaifuddin.

Sementara itu Kapolres Madina AKBP Muhammad Reza Chairul Akbar Sidiq, membenarkan adanya insiden longsor yang menewaskan 12 orang tersebut.

“Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. 12 orang penambang yang meninggal dunia wanita semua,” kata Kapolres. Dia menambahkan, dalam insiden itu, dua orang lainnya berhasil menyelamatkan diri. (Sulaiman Achmad)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments