Senin, Juni 24, 2024
Google search engine
BerandaAcehIni Jadwal dan Lokasi Layanan SIM Keliling Satlantas Polres Aceh Utara

Ini Jadwal dan Lokasi Layanan SIM Keliling Satlantas Polres Aceh Utara

Aceh Utara (Waspada Aceh) – Untuk mempermudah masyarakat mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Utara, melakukan jemput bola dengan mendatangkan langsung bus operasional SIM keliling di enam titik dalam wilayah hukum Polres Aceh Utara.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasat Lantas Iptu Adek Taufik kepada Waspadaaceh.com mengatakan, layanan SIM keliling itu, khusus kepada pemohon yang hendak memperpanjang masa berlaku SIM roda dua (SIM-C) dan roda empat (SiM- A). Tujuannya untuk memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat.

“Layanan perpanjangan masa berlaku SIM di bus SIM keliling itu, dalam satu pekan ada enam hari (sejak hari Senin hingga Sabtu). Sedangkan di Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM ( SATPAS) Polres Aceh Utara, hanya melayani lima hari (hari kerja) sejak hari Senin hingga hari Jumat,“ jelas Iptu Ade, Kamis (24/6/2021).

Kasat Lantas merincikan, ada enam titik atau lokasi layanan SIM keliling yaitu pada hari Senin di Keude Tanah Pasir, Kecamatan Tanah Pasir, pada hari Selasa di Simpang Rangkaya Kecamatan Tanah Luas, hari Rabu di Keude Cot Girek Kecamatan Cot Girek.

“Kemudian pada hari Kamis itu di Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, sedangkan hari Jumat di Keude Matangkuli Kecamatan Matangkuli dan hari Sabtu di Terminal Lhoksukon, Kecamatan Lhoksukon,” rincinya.

Ditambahkan, layanan SIM keliling ini sudah lama dilakukan. Antusia masyarakat (pemohon) sangat tinggi, setiap hari petugas berhasil mencetak sekitar 20 SIM di bus keliling. Meskipun sudah ada bus SIM keliling, pelayanan di SATPAS Polres Aceh Utara, tetap seperti biasa.

“Bagi yang ingin mendapatkan memperpanjang SIM, syaratnya sangat mudah. Pemohon cukup membawa identitas diri yakni Kartu Tanda Penduduk (KTP) beserta fotocopy dan Surat Izin Mengemudi (SIM) lama beserta fotocopy,”pungkasnya. (Syaiful).

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER