Senin, Mei 27, 2024
Google search engine
BerandaKulinerIni Dia, Pesona Kuliner di Kolong Jembatan Cot Irie

Ini Dia, Pesona Kuliner di Kolong Jembatan Cot Irie

” Wisata kuliner ini diberi nama Ngohya-Ngopi, persisnya berlokasi di Jl.Tgk Bakurma, Aceh Besar, atau di bawah jembatan Cot Irie, Gampong Cot Cut “

_______________

Kolong jembatan biasanya terkesan semak. Area ini cenderung dihindari banyak orang, karena kerab menjadi tempat bersarangnya segala jenis binatang berbisa. Tapi tidak demikian dengan kolong jembatan Cot Irie di Aceh Besar.

Sepanjang area di bawah jembatan Cot Irie, telah “disulap” menjadi begitu indah dipandang mata. Tak cuma itu, kolong jembatan ini juga menyuguhkan aneka kuliner menarik, yang bisa dinikmati para pengunjung.

Selain bisa menyaksikan indahnya parorama hamparan sawah serta sungai, di bawah jembatan ini pengunjung juga bisa bermain dengan beberapa jenis ikan. Ikan di sini begitu akrab dengan pengunjung, tentu setelah kita menaburkan pakan di atas air.

Kawasan bawah jembatan ini diberi nama Ngohya-Ngopi, persisnya berlokasi di Jl.Tgk Bakurma, Aceh Besar, atau di bawah jembatan Cot Irie, Gampong Cot Cut. Kini lokasi ini menjadi pilihan inspiratif bagi para pengunjung yang bosan dengan suasana kota yang sibuk.

Pengunjung bisa bermain dengan beragam jenis ikan yang lokasi wisata kuliner bawah jembatan Cot Irie, Gampong Cot Cut, Aceh Besar ini. (Foto/Cut Nada)

Beragam jenis menu kuliner ditawarkan di sini. Ada sate, mie pangsit, bakso, mie Aceh, dimsum, roti selai, ketan (bu leukat), serta jenis menu lainnya. Berbagai jenis minuman juga tersedia di sini, seperti kopi dan jus. Lokasi ini dibuka sejak pukul 08:00 WIB pagi sampai malam pukul 23:00 WIB.

Di dekat tempat makan, terdapat sebuah kolam dihiasi tumbuhan air eceng gondok yang dapat memanjakan mata. Ada pula tanaman-tanaman hias yang menambah asri suasana di tempat tersebut.

Terdapat ikan-ikan hias dan jenis ikan lainnya di dalamnya, yang tampak berenang bebas ke sana ke mari. Pengelola lokasi kuliner di sini juga menyediakan umpan (pelet ikan) bagi pengunjung yang ingin memberi makan ikan-ikan tersebut.

Begini lah pesona lokasi wisata kuliner bawah jembatan di Cot Irie, Gampong Cot Cut, Aceh Besar. (Foto/Cut Nada)

Cekwan, petugas di situ mengatakan, tempat tersebut sudah dibuka sejak sekitar 5 bulan yang lalu. Kata dia, biasanya pada hari Minggu disediakan juga hewan kuda. Jadi pengunjung bisa merasakan serunya belajar memanah sambil menunggang kuda.

“Meski pun tempat ini masih baru sekitar 5 bulan, semoga pengunjung semakin ramai. Pengunjung bisa menikmati fasilitas yang ada di sini,” ungkap Cekwan kepada Waspadaaceh.com, yang mengunjungi tempat itu, Senin (25/01/2021).

Cekwan menambahkan, di tempat itu pun terdapat fasilitas cuci tangan. Dia berharap para pengunjung dapat mematuhi protokol kesehatan, yakni mencuci tangan, memakai masker dan tetap menjaga jarak.

Salah seorang pengunjung lokasi wisata kuliner itu, Mutia, mengaku baru pertama datang ke tempat tersebut.

“Saya baru pertama sekali ke sini, suasananya indah dan nyaman. Banyak pilihan menunya, apalagi bisa duduk santai bersama keluarga di sore hari,” ungkap Mutia.
(Cut Nada)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER