Jumat, Juni 14, 2024
Google search engine
BerandaHKL Hadiahi UAS Rencong Emas dan Batu “Cantik”

HKL Hadiahi UAS Rencong Emas dan Batu “Cantik”

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Ceramah dai kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) memang kerab disesaki jamaah, tidak terkecuali pada tabligh akbar di Masjid Haji Keuchik Leumik, Gampong Lamseupeung, Banda Aceh, Jumat malam (6/12/2019), yang dihadiri ribuan masyarakat.

Seakan tidak peduli atas masalah pribadi UAS dengan istrinya yang telah ditalak cerai dan dikuatkan oleh putusan PN Agama Bangkinang, sehabis Ashar, warga sudah menunggu kehadiran UAS di kompleks masjid berasitektur Timur Tengah itu.

UAS yang tampil di podium usai qari internasional H.Darwin Hasibuan melantunkan ayat suci Alquran, seperti biasa, UAS tampil kocak, dengan materi ceramah yang mudah dicerma oleh orang awam.

Tadi malam, UAS lebih banyak menyinggung soal pahala yang tidak pernah putus dengan membangun masjid, seperti halnya yang dilakukan Harun Keuchik Leumik (HKL) dan keluarga untuk orang tuanya, Alm Haji Harun.

Hadist soal orang mati meninggalkan tiga perkara, yakni ilmu yang bermanfaat, anak yang saleh dan amal jariah, meluncur dengan lancar dan bertenaga dari mulut UAS.

UAS juga banyak menyinggung tentang anak-anak milenial yang ramai hadir di kajian UAS tersebut. Antara lain, hindari narkoba, game online, zina, judi dan perbuatan dilarang lainnya.

“Ke depan, negara ini anda yang pemimpin dan tentukan. Apakah menjadi presiden, gubernur, wali kota, anggota DPRRI, DPD RI dan DPRA dan DPR. karena itu, siapkan masa depan anda dengan sebaik-baiknya dan hindari narkoba, dan hal negatif lain yang dilarang dan diharamkan dalam Islam,” begitu UAS dalam tausiah lebih 100 menit di hadapan Wali Kota, Aminullah Usman, Anggota DPD RI, Fadhil Rahmi, dan ribuan ummat Islam.

Masyarakat menyesaki halaman Masjid H. Harun Keuchik Leumik, dimana UAS memberikan ceramahnya, pada Jumat malam (6/12/2019). (Foto/Aldin NL)

Cindramata Rencong Emas

Sebelum tausiah ba’da Isa, UAS dan rombongan dijamu di kediaman
H.Harun Keuchik Leumik, pendiri Masjid H.Keuchik Leumik, di Sp Surabaya, Banda Aceh. UAS terkesan dan kembali menyinggung hadist memuliakan tamu.

UAS pun menyatakan terkesan dengan barang-barang antik di musium pribadi HKL (Harun Keuchik Leumik), yang dikumpulkan dari dalam dan luar negeri. Khususnya peninggalan budaya Islam beberapa abad silam, seperti di Spanyol dan sebagainya.

Kepada Waspadaaceh, beberapa saat sebelumnya Harun Keuchik Leumik mengatakan, akan memberikan sebuah rencong emas kepada UAS sebagai cenderamata. “Kita sudah siapkan sebuah rencong emas sebagai hadiah kepada UAS,” tutur pengusaha emas Aceh ini.

Dalam prosesi seremoni di kediaman HKL, cenderamata berupa rencong emas dan batu cincin “cantik” diberikan HKL kepada UAS.

Sebelumnya, Ketua BKM Haji Keuchik Leumik, Memet menjelaskan, terkait izin untuk ceramah UAS, harus melalui Polres Banda Aceh, kemudian diteruskan ke Polda Aceh. Tidak dipersulit dan prosedurnya memang seperti itu. Jadi izin ini sudah kita kantongi semuanya dan tidak ada lagi persoalan dengan izin ceramah UAS ini, ungkap Memet .

Kegiatan safari dakwah Ustad Abdul Somad, diawali dengan tabligh akbar di Masjid Haji Keuchik Leumik Banda Aceh pada, Jumat malam (5/12/2019), selanjutnya UAS yang saat ini akanmenyelesaikan doktoralnya di Sudan, juga akan menyampaikan tausyiah Subuh di Masjid Oman, Lampriet Banda Aceh, Sabtu.

Kemudian di Aceh Besar, UAS akan mengisi ceramah Maulid Nabi di Gampong Teuladan, Lembah Seulawah dan Ponpres Gontor 10 di Seulimum, Aceh Besar. (T.Mansursyah)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER