Rabu, Juli 17, 2024
Google search engine
BerandaHingga 09:00 WIB, TPS di Sumut Masih Sepi Pemilih

Hingga 09:00 WIB, TPS di Sumut Masih Sepi Pemilih

Medan (Waspada Aceh) – Beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di Sumatera Utara, hingga pukul 09:00 WIB, Rabu (27/6/2018) terlihat masih sepi. Para calon pemilih hanya sebagian kecil yang sudah menggunakan hak suaranya.

Di Kota Medan, banyak TPS yang masih sepi pemilih. “Pemilih kurang antusias datang ke TPS. Sampai saat ini 09.00 WIB, baru sekira 30-an pemilih yang sudah menggunakan hak suaranya,” kata Sri Wahyuni Nukman, seorang jurnalis yang telah menggunakan hak suaranya di TPS dekat rumahnya di Perumnas Simalingkar Medan.

Yuni mengatakan, di TPS-15 itu jumlah pemilih mencapai 626 pemilih terdaftar. “TPS kami di Jalan Sawit I Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan. Pencoblosan dimulai pukul 07.45 WIB tadi,” ujar Yuni.

Kata Yuni, bagi pemilih yang tidak mendapat lembar C6, petugas menyarankan menunggu hingga pukul 12.00 WIB, dengan membawa E-KTP, untuk bisa memberikan hak suaranya.

Hal yang sama juga tampak di TPS sekitar Jalan Metal Medan, yang dihuni banyak suku Tionghoa. Begitu juga di TPS kawasan Brayan Bengkel, Medan, beberapa TPS hingga pukul 09:10 WIB, dilaporkan masih sepi.

Sementara itu, di Desa Ledong Timur, Kecamatan Aek Leidong, Asahan, sekitar 260 Kilometer arah selatan Medan. Salah satu TPS di desa ini malah baru sekitar 10 an orang yang sudah menggunakan hak suaranya pada pukul 09:00 WIB tadi.

“Sepertinya banyak orang yang kurang bersemangat pergi ke TPS,” ujar salah seorang pemilih.

Beberapa waktu sebelumnya Komisi Pemilihan Umum menetapkan daftar pemilih sementara untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sumatera Utara tahun 2018 sebanyak 9.202.967 pemilih. (al-farizi/yuni)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER