Selasa, Maret 5, 2024
Google search engine
BerandaTeknologiHari Ini TikTok Shop Resmi Ditutup, Penjual Banyak Banting Harga

Hari Ini TikTok Shop Resmi Ditutup, Penjual Banyak Banting Harga

Banda Aceh (Waspada Aceh) – TikTok Indonesia resmi menutup layanan transaksi jual beli atau TikTok Shop dalam aplikasi TikTok mulai hari ini, Rabu (4/10/2023).

Pedagang hanya boleh melayani penjualan sampai dengan batas waktu jam 17.00 WIB. Dan barang yang telah dipesan oleh konsumen langsung dikirim hari ini.

Hal itu disampaikan TikTok secara resmi yang dikutip waspadaaceh.com dari TikTok Newsroom. Pihak TikTok menutup TikTok Shop untuk menghormati dan mematuhi peraturan dan hukum yang berlaku di Indonesia.

“Prioritas utama kami adalah untuk menghormati dan mematuhi peraturan dan hukum yang berlaku di Indonesia. Dengan demikian, kami tidak akan lagi memfasilitasi transaksi e-commerce di dalam TikTok Shop Indonesia, efektif per tanggal 4 Oktober, pukul 17.00 WIB,” tulisnya.

Kendati demikian, pihak TikTok akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Indonesia terkait langkah dan rencana yang diambil ke depannya.

Informasi ditutupnya TikTok Shop dari akun TikTok juga sampai ke pedagang yang menjual barang lewat TikTok Shop. Mengetahui informasi tersebut banyak penjual yang banting harga menjadi lebih murah.

Hal ini untuk menghabiskan stok barang yang rencananya akan dijual lewat keranjang kuning di TikTok Shop maupun live.

Berdasarkan pantauan Waspadaaceh.com, rata-rata penjual di TikTok Shop saat live memberitahukan kepada pelanggan setianya bahwa hari ini merupakan live terakhir di akun TikTok. Karena itu, mereka menjual harga jauh dari harga biasa.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments