Minggu, Juni 23, 2024
Google search engine
BerandaHarga TBS di Nagan Raya Mulai Naik, Rp1.900/Kg

Harga TBS di Nagan Raya Mulai Naik, Rp1.900/Kg

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Setelah harga Tandan Buah Segar (TBS) di Kabupaten Nagan Raya sempat anjlok, kini harga sawit di wilayah itu mengalami kenaikan menjadi Rp1.900/Kg. 

Berdasarkan daftar harga pembelian TBS di Kabupaten Nagan Raya akhir Agustus ini, harga paling tinggi ditampung oleh PMKS sebesar Rp1.900/Kg, kata Kadis Perkebunan Nagan Raya, Abdul Latif, Selasa (30/8/2022).

Harga beli TBS dsri masyarakat oleh PMKS di Kabupaten Nagan Raya, rata-rata hampir mencapai angka Rp2.000/Kg.

Abdul Latif menyebutkan, dengan mulai naiknya harga TBS saat ini, diharapkan petani sawit di Kabupaten Nagan Raya, terus melakukan perawatan kebunnya. Karena menurut perkiraan Abdul Latif, harga TBS tersebut akan kembali naik ke angka Rp3.000/Kg nantinya.

Kadis Perkebunan Nagan Raya, Abdul Latif. (Foto/zul nagan)

Disbun Nagan Raya tetap memperjuangkan harga TBS masyarakat tetap tinggi, tentunya dengan melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Baik dengan Pemerintah Aceh serta pemerintah pusat, ujarnya.

Selanjutnya Abdul Latif menegaskan agar PMKS di Kabupaten Nagan Raya membeli TBS masyarakat dengan harga yang telah ditentukan. Selain itu, dia mengingatkan agar PMKS tidak coba-coba mempermainkan harga. 

Adapun daftar pembelian TBS di sejumlah PMKS Kabupaten Nagan Raya antara lain: PT.Fajar Baizury Rp1.900/Kg, PT. Ensem Lestari Rp1.850/Kg, PT.SNRM Rp 1.870/Kg, PT.BSP Rp1.810/Kg, PT.UND Rp1.900/Kg, PT.Raja Marga Rp1.890/Kg, PT.SPS 2 Rp1.800/Kg.

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER