Kamis, Juli 18, 2024
Google search engine
BerandaHafal Qur'an 30 juz, 5 Siswa RIAB Dapat Hadiah Umroh

Hafal Qur’an 30 juz, 5 Siswa RIAB Dapat Hadiah Umroh

Banda Aceh (WaspadaAceh): Yayasan Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) Aceh Besar memberikan hadiah umroh kepada lima pelajar yang berhasil menyelesaikan hafalan Qur’an 30 juz.

Ke lima pelajar RIAB yang memperoleh hadiah berangkat ke Tanah Suci tersebut yakni, Firmansyah, M.Khalis, Nurul Salabila, Rini Utari dan Siti Sarah. Mereka didampingi dua guru yang bertugas sebagai pendamping pelajar selama melaksanakan umroh di Makkah, yaitu ustad Abdul Manaf (matematika) dan Yusmawat, guru senior tata usaha.

Ketua Yayasan RIAB, Aceh Besar, Razali Yusuf mengatakan, pemberian hadiah umroh kepada pelajar yang bisa menyelesaikan hafalan 30 juz sudah lama diprogramkan. Namun katanya, baru tahun 2018 ini ada pelajar yang mampu menghafal qur’an 30 jus.

“Alhamdulillah, sekali keluar (berangkat umroh) lima orang pelajar, ditambah dua guru pendamping,” kata Razali Yusuf kepada WaspadaAceh di kantor yayasan tersebut.

Program ini, menurut mantan Penjabat Walikota Banda Aceh disaat tsunami Aceh tersebut, bertujuan untuk memotivasi siswa menghafal qur’an di sekolah pesantren Ruhul Islam Anak Bangsa.

Wisuda 157

Razali Yusuf yang berbicara didampingi Dr.Hasan Yacub, Pengawas RIAB dalam kesempatan itu, menyebutkan, 5 pelajar yang mendapat hadiah umroh akan diwisuda bersama 152 siswa/i Madrasah Aliyah RIAB yang dilaksanakan, Minggu (15/4/2018) di sekolah pesantren boarding school tersebut. (B01)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER