Beranda Aceh Hadapi Musim Hujan, 150 Personel Gabungan Apel Kesiapsiagaan Bencana di Aceh Utara 

Hadapi Musim Hujan, 150 Personel Gabungan Apel Kesiapsiagaan Bencana di Aceh Utara 

BERBAGI
Sedikitnya 150 personel gabungan dari berbagai instansi di Kabupaten Aceh Utara, mengikuti apel kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana tahun 2020, di halaman Mapolres Aceh Utara. (Foto/Syaiful).

Aceh Utara (Waspada Aceh) – Untuk memastikan kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana tahun 2020, sedikitnya 150 personel gabungan dari berbagai instansi mengikuti apel gabungan di halaman Mapolres Aceh Utara, Rabu (11/11/20202).

Apel gabungan yang dipimpin langsung Plt. Sekda Aceh Utara, A. Murtala, diikuti personel Polres Aceh Utara, Brimob Polda Aceh, TNI, Dinas Kesehatan, Basarnas, BPBD, Satpol PP, Rapi, PMI dan sejumlah instasnsi lainnya,

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto, Wakapolres Kompol Edwin Aldro, Dandim 0103/Aceh Utara diwakili Danramil 08/Lsk Kapten Arm Anas, Kepala Pelaksana BPBD Aceh Utara, Amir Hamzah, Kepala Satpol PP dan WH Fuad Mukhtar dan sejumlah pejabat lainnya.

Plt. Sekda Aceh Utara A. Murtala, membacakan amanat Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyampaikan, selain pandemi COVID-19, saat ini Aceh dihadapkan dengan gejala alam musim penghujan. Diperkirakan hujan masih akan terus berlangsung hingga akhir tahun ini, bulan November 2020 hingga Januari 2021.

“Penanggulangan bencana dan pengurangan resiko bencana, merupakan tanggung jawab seluruh pihak. Untuk itu perlu adanya peningkatan upaya pencegahan dan kesiapsiagaan terhadap bencana alam, pensinergian langkah, salah satunya melalui kegiatan apel kesiapan bencana yang kita laksanakan saat ini,” kata Murtala.

Plt Sekda Aceh Utara mengharapkan kepada seluruh stakeholder, khususnya kepada satuan pendukung penanggulangan bencana, untuk mengefektifkan komunikasi, memaksimalkan kerjasama, serta menyamakan persepsi, sehingga ke depan dampak bencana dapat dieliminir sedini mungkin.

“Dengan digelarnya apel ini, kita harpakan seluruh personel dan peralatan harus selalu siap digunakan bila dibutuhkan segera dalam rangka menghadapi apabila terjadi bencana di wilayah Provinsi Aceh,” ujarnya. (syaiful).

BERBAGI