Beranda Suara DPRK Aceh Besar Gampong Tumbo Baro, Kuta Malaka Miliki Lapangan Futsal, Ketua DPRK Aceh Besar...

Gampong Tumbo Baro, Kuta Malaka Miliki Lapangan Futsal, Ketua DPRK Aceh Besar Beri Apresiasi

BERBAGI
Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali didampingi Keuchik Tumbo Baro, H Khalid Wardana, sedang menandatangani prasasti peresmian lapangan futsal. (Foto/Ist)

Jantho (Waspada Aceh) – Kini Gampong Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar, telah memiliki lapangan futsal sendiri sebagai sarana olahraga bagi para pemuda di kampung tersebut.

Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali, belum lama ini telah meresmikan lapangan futsal di Gampong Tumbo Baro tersebut. Iskandar mengapresiasi inisiatif keuchik dan para pemangku kepentingan di desa ini yang telah membangun lapangan olahraga semi sepakbola itu menggunakan dana desa.

“Apa yang sudah dicapai oleh Gampong Tumbo Baro ini supaya dapat diadopsi oleh gampong lain di Aceh Besar,” ujar Ketua DPRK Aceh Besar.

“Ini merupakan tugas pendamping desa untuk dapat menyampaikan kepada gampong-gampong lain, sehingga ada peningkatan aset-aset di Aceh Besar,” imbuh Iskandar Ali.

Sedangkan Ketua KONI Aceh Besar, Muhibuddin mengatakan, apa yang sudah dilakukan oleh Gampong Tumbo Baro merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga.

Muhibuddin yang juga Ketua Komisi V DPRK Aceh Besar membidangi pendidikan, kesehatan, pemuda, dayah, dan olahraga ini mengucapkan berterima kasih atas inisiatif masyarakat Gampong Tumbo Baro yang telah melakukan terobosan dengan membangun sarana olahraga.

“Kalau satu kecamatan minimal memiliki satu lapangan futsal dan lapangan voli yang bagus, tentu olahraga akan menjadi lebih teratur, lebih baik, dan prestasi semakin gemilang,” ungkapnya.

Sementara itu, Keuchik Tumbo Baro, H Khalid Wardana menjelaskan, pembangunan lapangan futsal itu dilakukan dengan tahun jamak yang dimulai pada 2019 dan selesai pada 2020 ini.

Anggaran yang digunakan, sebut dia, merupakan dana desa dengan angka mencapai Rp850 juta lebih, yang pengelolaan asetnya diserahkan kepada Badan Usaha Milik Gampong (BUMG).

“Gedung futsal ini sudah mulai digunakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat serta sudah ada pihak yang menyewakan. Artinya, gedung ini sudah menghasilkan Pendapatan Asli Gampong (PAG),” tambahnya.

Setelah peresmian lapangan futsal tersebut, dilakukan pertandingan eksibisi antara Disdikbud FC versus Tim Gabungan eksekutif dan legislatif.

Peresmian lapangan futsal itu sendiri turut dihadiri Plt Sekda Aceh Besar, Abdullah, anggota DPRK Aceh Besar, Kepala Disdikbud, Kepala Dinas Pertanian, Kepala DPMG, Ketua KNPI Aceh Besar, dan tokoh masyarakat lainnya.(Ria)

BERBAGI