Beranda Aceh Fitriany Farhas Minta PT MPG Prioritaskan Warga Nagan Raya Sebagai Tenaga Kerja...

Fitriany Farhas Minta PT MPG Prioritaskan Warga Nagan Raya Sebagai Tenaga Kerja di PLTU 3-4

BERBAGI
Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas melakukan rapat dengan manajemen PT MPG terkait rekrutmen tenaga kerja di PLTU 3-4 Suak Puntong Kecamatan Kuala Pesisir. (Foto/Ist)

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Menanggapi keluhan masyarakat dalam Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas memanggil manajemen PT MPG selaku perusahaan yang merekrut tenaga kerja di PLTU 3-4 Suak Puntong Kecamatan Kuala Pesisir.

Rapat yang membahas tentang rekrutmen tenaga kerja di PLTU 3-4 tersebut berlangsung Senin (21/11/2022) di ruang kerja Bupati Nagan Raya Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Fitriany Farhas secara tegas meminta agar dalam rekrutmen tenaga kerja di PLTU 3 dan PLTU 4, dapat melibatkan pemerintah daerah serta memprioritaskan tenaga kerja lokal.

“Jika memang ada rekrutmen pada 2023 mendatang, tolong libatkan Pemda untuk mempersiapkan tenaga kerja lokal dari Kabupaten Nagan Raya,” kata Fitriany Farhas.

Dengan melibatkan Pemda, kata Fitriany Farhas, melalui dinas terkait akan melakukan latihan dan bimbingan belajar supaya putra putri Kabupaten Nagan Raya dapat lolos sebagai tenaga kerja di daerah sendiri. Jangan sampai putra dan putri terbaik di kabupaten itu hanya jadi penonton di daerah sendiri, tegasnya.

Fitriany Farhas juga mengharapkan kepada pihak PLTU 3-4 untuk melakukan koordinasi serta komunikasi dan bersinergi dengan pemerintah kabupaten.

Selain memprioritaskan pekerja lokal, Pj Bupati Nagan Raya juga meminta kepada pihak PLTU untuk memasang lampu penerang jalan di sepanjang jalan dekat perusahaan. Karena menurutnya, di kawasan tersebut sering terjadi kecelakaan yang berujung maut. Apalagi saat ini, di seputaran PLTU itu jika malam gelap gulita, pungkasnya.

Terkait permintaan Pj Bupati Nagan Raya itu, Suratman, Direktur PT Meulaboh Power Generation (MPG), berjanji akan memprioritaskan tenaga kerja dari kabupaten tersebut pada rekrutmen 2023. (*)