Selasa, Maret 5, 2024
Google search engine
BerandaFachrul Razi minta Kemenhub Buka Kembali Penerbangan Tengah Aceh

Fachrul Razi minta Kemenhub Buka Kembali Penerbangan Tengah Aceh

BENER MERIAH – Ketua Komite I DPD RI H Fachrul Razi MIP memintan agar penerbangan komersial ke wilayah tengah Aceh, di Bandara Rembele, Bener Meuriah, kembali dibuka dan dinormalkan.

“Akibat tidak ada penerbangan, investasi menurun dan kedepan kita juga melihat PON Aceh – Sumut 2024 semakin dekat,” katanya saat berkunjung ke Bener Meuriah, Rabu (11/10/2023).

Senator Asal Aceh yang sedang melakukan kunjungan ke Bener Meriah dan Aceh Tengah tersebut meminta agar maskapai penerbangan bisa membuka penerbangan seminggu tiga kali.

“Melihat ke depannya Bener Meriah menjadi lokasi atlet PON bertanding. Dua cabang di antaranya akan dilaksanakan di Kabupaten Aceh Tengah dan satu cabang lainnya akan berlangsung di Kabupaten Bener Meriah,” kata Fachrul Razi.

Kedua cabor yang akan berlangsung di Aceh Tengah yakni, cabang olahraga triatlon dan pacuan kuda. Sementara di Bener Meriah akan berlangsung untuk cabor aerosport untuk nomor lomba paralayang dan gantole.

Hal ini sesuai dengan SK Gubernur Aceh, tentang penetapan venue cabang olahraga PON XXI 2024.

Artinya, kedua daerah Gayo ini akan dibangun venue untuk masing-masing cabor yang akan diperlombakan. Dan hal ini menjadi keuntungan besar, bagi kedua daerah berpenghasilan kopi terbaik di dunia tersebut.

KONI dan seluruh pihak yang terlibat, termasuk Pemerintah Aceh akan mempersiapkan pelaksanaan PON Aceh-Sumut dengan sangat baik.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments