Beranda Aceh Dyah Erti Idawati Resmikan Pameran MTQ Aceh ke 34 Pidie

Dyah Erti Idawati Resmikan Pameran MTQ Aceh ke 34 Pidie

BERBAGI
Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, meresmikan pameran di lokasi Musabaqah Tillawatil Qur'an (MTQ) ke 34 tahun 2019 di Sigli, Kabupaten Pidie, Sabtu (21/9/2019). (Foto/Ist)

Pidie (Waspada Aceh) – Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, meresmikan pameran di lokasi Musabaqah Tillawatil Qur’an (MTQ) ke 34 tahun 2019 di Sigli, Kabupaten Pidie, Sabtu (21/9/2019). Dia berharap pameran tersebut dapat menjadi wadah promosi produk-produk lokal.

“Melalui pameran ini, kita bisa memperlihatkan pembangunan di masing -masing daerah. Kita juga bisa memperkenalkan hasil industri kecil atau rumah tangga kepada masyarakat sehingga dapat merangsang terciptanya karya-karya baru yang inovatif,” kata Dyah.

Pameran tersebut, kata Dyah, dapat menjadi sarana promosi dan sosialisasi program pembangunan yang telah tercapai hingga sekarang. Baik oleh organisasi pemerintah swasta, maupum UMKM, ujarnya.

Dyah mengatakan, pameran itu juga dapat mendekatkan masyarakat terhadap berbagai produk daerah agar menjadi kebutuhannya. Dengan harapan masyarakat akan senang dan bangga menggunakan produk unggulan daerah ketimbang produk luar.

Sementara itu Zulkifli, Ketua Seksi Pameran dan Bazar MTQ ke 34 tahun 2019, mengatakan, kegiatan pameran tersebut merupakan rangkaian acara untuk mendukung dan memeriahkan pelaksana MTQ dengan kapasitas 50 stand diisi oleh berbagai pelaku UMKM, BUMD, BUMN dari 14 kabupaten/kota.

“Hanya 14 kontingen yang bisa ikut dalam pameran ini, yang lain belum berkesempatan mengikuti. Sudah kita kirimkan surat kepada bupati dan wali kota setiap kabupaten, namun hanya14 kabupaten/kota saja yang mendaftar,” kata Zulkifli. (Ria/ks)

BERBAGI