Dukung Disdik Aceh, Kapolda: Semua Pihak Harus Terlibat Perangi COVID-19

    BERBAGI

    Langsa (Waspada Aceh) – Kapolda Aceh, Irjen Pol. Ahmad Haydar, kembali menegaskan dukungannya terhadap gerakan vaksinasi siswa yang diinisiasi oleh Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan.

    “Saya sangat mendukung (Disdik Aceh) karena kita tidak bisa bekerja sendiri. TNI, Polri, Pemerintah Aceh, ulama, tokoh masyarakat, pemuda, dan semua elemen bangsa harus bersama-sama terlibat dalam memerangi COVID-19,” kata Ahmad Haydar, Rabu (22/9/2021).

    Hal itu disampaikan Ahmad Haydar usai mengukuhkan Duta Vaksin Siswa Aceh Timur di Idi Sport Center (ISC). Kehadiran Kapolda Aceh turut didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri, dan Bupati Aceh Timur, Hasballah M. Thaib.

    Dalam kesempatan itu, Sekda Aceh, Taqwallah, bersama Kadisdik Aceh, Alhudri, juga meninjau pelaksanaan vaksinasi siswa di ISC yang diselenggarakan oleh Pemerintah Aceh.

    Menurut Ahmad Haydar, agar pemulihan ekonomi dapat membaik, semua elemen masyarakat harus bersatu untuk memberantas virus ini. Jika tidak, maka ekonomi dipastikan tidak akan dapat meningkat secara maksimal.

    Kapolda juga mengapresiasi antusiasme masyarakat dan siswa dalam menyukseskan vaksinasi COVID-19. Ia mengingatkan arti pentingnya membentuk herd imunity dalam menekan penyebaran wabah COVID-19.

    “Syukur Alhamdulillah, terima kasih atas antusiasme masyarakat dan pelajar dalam rangka menyukseskan gerakan vaksinasi. Ini merupakan langkah untuk menjaga kita, keluarga, lingkungan dan masa depan kita. Insya Allah, kita akan terhindar dari COVID-19,” tutur Kapolda Aceh. (Ria)

    BERBAGI