Beranda Aceh Bank Aceh Syariah Menjadi Sponsorship Rumah Garam

Bank Aceh Syariah Menjadi Sponsorship Rumah Garam

BERBAGI
Konsultan UKM Centre (Usaha Kecil Menengah) Bank Aceh, T. Mirza Tabrani. (Foto/Kia)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – PT. Bank Aceh Syariah Cabang Banda Aceh menjadi sponsorship bagi Rumah Garam Aceh melalui kegiatan pelatihan kepada pengrajin garam untuk meningkatkan kualitas garam tradisional Aceh sesuai standar SNI.

Konsultan UKM Centre (Usaha Kecil Menengah) Bank Aceh, T. Mirza Tabrani mengatakan, pihaknya bekerjasama untuk memberikan prospek kepada para pelaku UKM di Aceh, khususnya pengrajin atau petani garam.

Dia menyebutkan, Tim UKM Center Bank Aceh telah mendukung empat kegiatan dari Rumah Aspirasi UKM dan IKM Aceh, termasuk dukungan atas kehadiran Rumah Garam Aceh.

“Kita banyak melakukan sponsorship dengan membuat pelatihan-pelatihan kepada pelaku usaha. Bukan hanya garam, namun masih banyak pelaku usaha lainya, seperti usaha budidaya lele, batik dan lain sebagainya,” jelas Mirza saat ditemui di Hotel Grand Aceh Syariah, Banda Aceh, Selasa (21/9/2021).

Dia menegaskan, pemberian sponsorship hanya kepada UKM yang kira-kira mempunyai prospek untuk berkembang, seperti dalam konteks ini pengrajin garam.

“Kita berharap keberlanjutan dari sponsorship ini bisa berkembang. Dengan begitu, tentu para UKM bisa menjadi nasabah Bank Aceh,” tuturnya.

Selain itu dia juga mengatakan, Rumah Aspirasi IKM dan UKM ini merupakan salah satu mitra Bank Aceh dalam membuat pelatihan. Hal ini, ucapnya, terus dilakukan supaya IKM dapat berkembang dengan seringnya membuat pelatihan. Sehingga para pelaku IKM bisa memperbaiki pemasarannya. (Kia Rukiah)

BERBAGI