Beranda Disbudpar Aceh Dirintelkam Polda Aceh dan Disbudpar Aceh Kolaborasi Gelar Vaksinasi Massal

Dirintelkam Polda Aceh dan Disbudpar Aceh Kolaborasi Gelar Vaksinasi Massal

BERBAGI

Aceh Besar (Waspada Aceh) – Direktorat Intelijen dan Keamanan (Dirintelkam) Polda Aceh
berkolaborasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh bersama Muspika Kecamatan Kuta Baro, menggelar vaksinasi massal di Kantor Camat Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (23/12/2021).

Pada kegiatan bertajuk “Vaksinasi Merdeka’ ini juga turut menggandeng Muspika Kuta Baro, dihadiri Kapolda Aceh, Wakapolda Aceh, Irdam IM, Kadisbudpar Aceh, Kapolresta Banda Aceh, Muspika Kuta Baro, dan sejumlah pejabat lainnya.

Berdasarkan pantauan, masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi massal ini. Seluruh gerai vaksin terisi penuh.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin, menyampaikan vaksinasi massal ini masuk dalam rangkaian kegiatan peringatan ke-17 Tsunami Aceh.

“Vaksinasi ini, kita (Pemerintah Aceh) berkolaborasi dengan Polda Aceh melalui Dirintelkam dan Muspika Kuta Baro. Kita menyediakan 500 sembako untuk warga yang divaksin,” ujar Jamaluddin didampingi Kepala Bidang Pemasaran Disdbudpar Aceh, T Hendra Faisal.

Dalam kesempatan itu, turut dilakukan dialog interaktif secara virtual antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah (Pemda). Kegiatan vaksinasi massal ini digelar serentak di seluruh provinsi, sebagai upaya percepatan capaian vaksinasi.

Turut hadir Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, dan Kasum TNI Letjen Eko Margiyono.

Pada kesempatan itu, Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Agus Kurniady Sutisna, melaporkan kepada Menko PMK, vaksinasi massal di Kecamatan Kuta Baro, mendapat respon positif dari masyarakat.

“Alhamdulillah, pagi ini masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi. Kami juga buka gerai vaksin sampai malam hari,” kata Wakapolda Aceh. (Ria)

BERBAGI