Dilantik Jadi Ketua DPRA, Jaringan Aneuk Syuhada Aceh Sambut Saiful Bahri dengan Bendera Bulan Bintang

    BERBAGI
    Jaringan Aneuk Syuhada Aceh membentangkan bendera bulan bintang di dalam Gedung Utama DPRA, Jumat (13/5/2022). (Foto/Kia)

    Banda Aceh (Waspada Aceh) – Setelah dilantik menjadi Ketua DPRA, Saiful Bahri alias Pon Yaya disambut Jaringan Aneuk Syuhada Aceh dengan bentangan bendera bulan bintang di dalam Gedung Utama DPRA di Banda Aceh, Jumat (13/5/2022).

    Berdasarkan pantauan Waspadaaceh.com, sedikitnya belasan orang ikut membentangkan bendera bulan bintang di panggung DPRA, saat sesi foto dan pemberian ucapan selamat kepada Saiful Bahri setelah resmi menjabat sebagai Ketua DPRA.

    Terkait bendera bulan bintang tersebut, Saiful Bahri menyebut, sebelumnya telah membicarakan hal tersebut dengan Mendagri Tito Karnavian. 

    “Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama lagi, insyaAllah kalau memang serius maka bendera segera kita kibarkan. Karena sesuai qanun yang sudah ada sah dan tidak ada masalah apa-apa,” jelasnya.

    Kata Saiful Bahri, bendera bulan bintang itu sah, bukan dinaikkan di luar Aceh. Maka dari itu, dia berusaha akan mengibarkan bendera bulan bintang sebagai bendera kebanggaan orang Aceh.

    “Kita usahakan sebelum ulang tahun MoU Helsinki, bendera Aceh sudah bisa kita naikan di Aceh. Bendera Aceh dibuat oleh orang Aceh untuk Aceh bukan untuk dinaikkan di Jakarta. Jadi tidak ada masalah dengan pemerintah pusat,” tegasnya. (Kia Rukiah)

    BERBAGI