Senin, April 15, 2024
Google search engine
BerandaDikira Anak Harimau, Tenyata Kucing Emas

Dikira Anak Harimau, Tenyata Kucing Emas

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Seekor kucing emas (pardofelis temminckii) umur 11 tahun berhasil diamankan petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Selatan, di Desa Ie Jeureneh, Trumon Tengah, Minggu (15/8/2019).

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Selatan, Wirly, saat dikonfirmasi Waspadaaceh.com, Senin (16/9/2019) mengatakan, awalnya masyarakat setempat mengira bahwa kucing emas itu seekor anak harimau.

“Setelah BKSDA Aceh Selatan turun ke lokasi, ternyata bukan harimau, melainkan kucing emas. Cara penangkapan yang kita lakukan tidak memakai alat apapun, hanya dengan cara dihalau oleh masyarakat,” ungkapnya.

Saat ini, kucing emas tersebut berada di BKSDA Aceh Selatan. Wirly juga mengaku, pihaknya akan melepas kembali kucing emas itu ke lokasi yang tepat. Sebab, saat ini pihaknya masih mencari lokasi hutan yang pas untuk melepas kucing emas tersebut.

“Kita akan mencari dulu di mana tempat yang pas untuk kucing emas itu tinggal. Setelah mendapat lokasi yang cocok langsung kita rilis. Kondisi kucing emas masih sehat dan tidak ada cidera apa pun saat penangkapan kemarin,” jelasnya.

Terkait harimau, yang sempat meresahkan warga Gampong Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah, Wirly mengaku belum mendapatkan hasil.

“Mengenai harimau itu kita belum mendapatkan hasilnya. Karena kalau melalui kamera kan harus satu minggu baru bisa kita lihat hasilnya,” tandasnya.(Faisal)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER