Jumat, Juli 19, 2024
Google search engine
BerandaAcehDetasemen Gegana Satbrimob Polda Aceh Sterilkan Pelabuhan Ulee Lheu

Detasemen Gegana Satbrimob Polda Aceh Sterilkan Pelabuhan Ulee Lheu

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Aceh, melaksanakan kegiatan preventif berupa penyemprotan disinfektan di berbagai tempat, antara lain di Pelabuhan Ulee-Lheue, Kec. Meuraxa, Kota Banda Aceh, Kamis (23/7/2020).

Penyemprotan itu terkait semakin meningkatnya angka penyebaran wabah COVID-19 di wilayah Aceh khususnya Banda Aceh, kata Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Aceh, Kompol Akmal, melalui Iptu Rizki Julianda selaku Dantim KBR, Kamis.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini adalah bagian agenda rutin Satuan Brimob Polda Aceh khususnya Unit KBR Detasemen Gegana, dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19). Seperti hari ini kita melaksanakan penyemprotan di Pelabuhan Ulee-Lheue, merupakan jalur transportasi yang sering digunakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Sayed Syahrul, selaku Kepala Tata Usaha Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pelabuhan Ulee-Lheue, menjelaskan, pihaknya mewakili kepala Pelabuhan Ulee-Lheue, mengucapkan terima kasih kepada Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Aceh.

Kegiatan ini tentunya menjawab keresahan masyarakat terkait bagaimana protokol kesehatan yang dijalankan di wilayah Pelabuhan Ulee-Lheue dalam menghadapi COVID-19. Masyarakat yang hendak berpergian menggunakan jasa transportasi laut, sekarang tidak lagi merasa khawatir,” ujarnya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan oleh Unit KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Aceh, meliputi pintu masuk/keluar pelabuhan, halte, ruang tunggu, tempat pembelian tiket, dan gerbang menuju kapal.

“Dengan harapan semoga kita bersama dapat mematuhi serta mendukung kebijakan-kebijakan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Selalu menggunakan masker dan menjalankan protokol kesehatan, agar penyebaran COVID-19 ini dapat diminimalisir,” kata Sayed. (Ria)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER