Senin, April 15, 2024
Google search engine
BerandaAcehDandim Aceh Jaya Kunjungi Ulama dan Pesantren

Dandim Aceh Jaya Kunjungi Ulama dan Pesantren

Calang (Waspada Aceh) – Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama mengunjungi para ulama serta pimpinan pesantren di wilayah Kabupten Aceh Jaya, dalam rangka menguatkan silahturahmi antara TNI dengan pemuka agama, Jumat (19/7/2019).

Pada kesempatan itu Dandim mengatakan, hubungan TNI dengan tokoh agama dan masyarakat Aceh Jaya, selama ini terjalin baik dan harmonis. Suasana seperti ini harus tetap dijaga dan dipelihara.

“Menjaga harmonisasi dan silahturahmi dengan para ulama, pimpinan pesantren serta tokoh masyarakat lainnya, merupakan bagian dari manunggal TNI bersama rakyat,” tutur Andhie.

Terkait pelaksanaan Pemilu beberapa waktu lalu, Dandim juga menjelaskan bahwa pelaksanaan pesta demokrasi di Aceh Jaya berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah Pemilu berjalan dengan aman, lancar, damai dan sukses di Kabupaten Aceh Jaya,” ungkap Dandim.

Dandim juga meminta agar TNI bersama tokoh agama dan masyarakat bersama-sama menjaga generasi muda, dan bersatu dalam menjaga keutuhan NKRI.

Pada kunjungan kali ini, Dandim bersama rombongan meninjau lingkungan pesantren Istiqamatuddin Miftahul Ulum. Rencananya di lokasi ini akan dilaksanakan Karya Bhakti TNI.

Dandim juga menyambangi kediaman para ulama di Kecamatan Jaya dan Indra Jaya, seperti Tgk. Nurdin (Pimpinan Ponpes NUDI), Tgk. Fasial (Pimpinan Ponpes NUHA), Abah H. Asnawi (Pimpinan Dayah BUDI), dan Abu Hasan (Pimpinan Pesantren Istiqamatuddin Miftahul Ulum).

Kedatangan Dandim turut didampingi Danramil 01/Lamno Kapten Inf Mulyadi, Perwira Sandi Lettu Inf Yusup, Danposramil Indra Jaya Serka Efendi Usman serta personil Babinsa. (zammil).

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER