Kamis, Juli 25, 2024
Google search engine
BerandaCurah Hujan Tinggi, BPBD Nagan Raya Ingatkan Masyarakat Waspada Banjir

Curah Hujan Tinggi, BPBD Nagan Raya Ingatkan Masyarakat Waspada Banjir

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nagan Raya mengingatkan masyarakat di daerah tersebut untuk waspada terhadap banjir, menyusul tingginya curah hujan hingga beberapa hari ke depan.

Kalak BPBD Nagan Raya, Irfanda Rinadi, menyebutkan, Senin (8/11/2021), sejak sepekan ini daerah tersebut terus diguyur hujan pada malam hari. Dengan kondisi curah hujan tinggi itu, pihaknya mengingatkan warga untuk waspada bencana banjir.

Peringatan tersebut, kata Irfanda, sebagai upaya masyarakat di kabupaten itu, untuk siap siaga saat banjir melanda.

Kalak BPBD Nagan Raya, Irfanda Rinadi. (Foto/zul nagan)

BPBD Nagan Raya melalui petugas di kecamatan, dipastikan selalu memantau kondisi debit air di wilayahnya untuk kemudian memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat.

Dengan adanya pantauan, petugas kecamatan harus melaporkan kepada Pusdalops BPBD terkait kondisi Krueng Tripa, Krung Tadu dan Krueng Lamie saat curah hujan tinggi, ujar Irfanda Rinadi.

Adapun kecamatan yang perlu mewaspadai banjir antara lain, Kecamatan Darul Makmur, Kecamatan Tripa Makmur, Kecamatan Tadu Raya serta Kecamatan Kuala dan Kuala Pesisir, pungkasnya. (zul nagan)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER