Minggu, Mei 26, 2024
Google search engine
BerandaCOVID-19 di Aceh, 5 Meninggal, Kasus Positif Bertambah 91 Orang 

COVID-19 di Aceh, 5 Meninggal, Kasus Positif Bertambah 91 Orang 

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Kasus COVID-19 di Aceh bertambah lagi 91 orang di Aceh, lima orang dilaporkan meninggal dunia.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani secara tertulis kepada media, Senin (17/5/2021), mengatakan, kasus positif ini bertambah dalam 24 jam terakhir.

“Kasus positif COVID-19 bertambah lagi, dan kali ini paling banyak warga Banda Aceh,” ujarnya.

Juru bicara yang akrab disapa SAG itu menjelaskan, kasus konfirmasi positif yang bertambah hari ini meliputi warga Banda Aceh 30 orang, Aceh Besar 11 orang, Gayo Lues 10 orang, Pidie tujuh orang, Aceh Timur lima orang, Bireuen empat orang, warga Lhokseumawe dan Aceh Selatan, masing-masing tiga orang.

Kemudian, warga Aceh Tengah dan Bener Meriah masing-masing dua orang, juga warga Aceh Tamiang, Sabang, Aceh Jaya, Aceh Barat, dan warga Aceh Singkil. Sisanya, sembilan orang warga dari luar Aceh.

Sementara itu, 22 penderita COVID-19 yang sembuh meliputi warga Aceh Jaya sebanyak 12 orang, Lhokseumawe enam orang, dan masing-masing satu orang warga Bireuen, Banda Aceh, Sabang, warga Aceh Barat Daya.

Lima orang yang dilaporkan meninggal dunia dalam waktu 24 jam terakhir, masing-masing warga Pidie sebanyak dua orang, satu orang masing-masing warga Langsa, Banda Aceh, dan warga Aceh Jaya.

SAG mengatakan, data-data kasus konfirmasi baru, kasus sembuh, dan kasus meninggal dunia, yang tiap hari dirilis ke publik agar masyarakat mengetahui situasi pandemi COVID-19 di lingkungannya.

“Makin banyak kasus positif di lingkungannya makin tinggi risiko tertular COVID-19, apabila mengabaikan protokol kesehatan,” imbuhnya. (b01)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER