Senin, Juli 15, 2024
Google search engine
BerandaCegah Corona, KKP Singkil Perketat Pengawasan Wisatawan Asing

Cegah Corona, KKP Singkil Perketat Pengawasan Wisatawan Asing

Aceh Singkil (Waspada Aceh) – Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kelas III Banda Aceh Wilayah Kerja Pelabuhan Laut Singkil, memperketat pengawasan terhadap wisatawan mancanegara yang masuk, khususnya yang berasal dari China.

Pengawasan itu dilakukan menyusul merebaknya wabah baru virus Corona asal kota Wuhan, China, yang telah menginfeksi ribuan orang di seluruh dunia dan menewaskan sedikitnya 106 orang.

Kepala KKP Kelas III Banda Aceh Wilayah Kerja Pelabuhan Laut Singkil, Aprijal Khairan, Selasa (28/01/2020) kepada Waspadaaceh.com mengatakan, KKP Wilayah Aceh terus melakukan pengawasan ketat, bagi para wisatawan yang akan masuk melalui jalur transportasi laut.

“Kami terus mengikuti perkembangan penyebaran wabah Corona, dengan berkomunikasi dengan pihak Provinsi Aceh, pihak Syahbandar setempat, pihak pelabuhan penyeberangan PT ASDP dan Dinas Kesehatan Aceh Singkil,” ujar Aprijal.

Menurutnya, untuk wilayah Aceh Singkil, penyebaran virus jenis baru ini, kecil kemungkinan bisa masuk. Sebab sejauh ini transportasi laut masih bersifat domestik, bukan penyeberangan internasional.

“Penyeberangan laut kita maupun penerbangan tidak melayani antar negara langsung, sehingga masih aman,” ucapnya. (Arief)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER