Minggu, April 14, 2024
Google search engine
BerandaCalon Ketua PWI Nagan Raya Harus Wartawan Profesional, Bukan Abal-abal

Calon Ketua PWI Nagan Raya Harus Wartawan Profesional, Bukan Abal-abal

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Calon Ketua Balai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Nagan Raya periode 2021-2024 diminta segera mempersiapkan visi dan misi yang jelas.

Ketua Panitia Konferensi I PWI Nagan Raya Arifin di Nagan Raya, Selasa (17/8/2021), menyebutkan untuk memperoleh figur Ketua Balai PWI yang bertanggung jawab, dirinya telah berkoordinasi dengan PWI Aceh agar calon ketua tersebut benar-benar wartawan profesional dan bukan abal-abal.

BACA:
Kasus Baru Lebih Banyak Dibanding Pasien Covid-19 Sembuh di Aceh

Arifin menambahkan jelang pemilihan Ketua Balai PWI Nagan Raya telah muncul para calon. Namun, sampai saat ini belum ada yang menyerahkan berkas pencalonan.

Menurut Arifin, pemilihan ketua kali ini akan berlangsung sengit. Pasalnya, mantan ketua balai Ibrahim Istra dan mantan sekretaris, Rusman akan maju sebagai calon Balai PWI Nagan Raya.

Kedua wartawan tersebut saat ini sedang melakukan lobi-lobi kepada anggota PWI yang berhak memberikan suara.

BACA:
Rayakan Kemerdekaan RI, Komunitas Wartawan Kibarkan Merah Putih di Puncak Nol KM Banda Aceh

Sedangkan untuk pesyaratan calon ketua, nanti akan dibahas dalam tata tertib konferensi.

Dan yang perlu dipenuhi syaratnya antara lain harus menjadi Anggota Biasa PWI lebih dari satu tahun, masih aktif menulis karya jurnalistik, pernah mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW) serta memiliki kartu tanda anggota (KTA) biasa yang dikeluarkan oleh PWI Pusat.

Dari hasil koordinasi dengan pengurus PWI Aceh, kata Arifin, pelaksanaan pemilihan ketua Balai PWI Nagan Raya akan dilakukan pada 25 Agustus mendatang.

“Bagi yang ingin maju sebagai ketua untuk dapat mendaftarkan diri kepada panatia pelaksana,” ujar Arifin. (Zul)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER