Beranda Aceh Bupati Tgk Amran Tinjau Alat Pengananganan COVID-19 dari Kementerian Kesehatan

Bupati Tgk Amran Tinjau Alat Pengananganan COVID-19 dari Kementerian Kesehatan

BERBAGI
Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, didampingi Plt Direktur RSUDYA Tapaktuan, dr. Syah Madi, meninjau bantuan penanganan COVID-19 dari Kementerian Kesehatan. (Foto/Faisal)

Tapkatuan (Waspad Aeh) – Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, meninjau alat penanganan COVID-19 bantuan dari Kementerian Kesehatan di Rumah Sakik Umum Daerah Yuliddin Away (RSUYA), Senin sore (27/9/2021).

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, mengatakan, bantuan alat-alat pengananganan COVID-19 ini adalah bentuk kepedulian dari Kementerian Kesehatan.

“Ini tentunya sangat membantu dengan keterbatasan alat-alat di RSUDYA Tapaktuan kemarin. Kita harap alat ini dapat dipergunakan dengan maksimal,” katanya.

Selain itu Bupati Tgk Amran menyebutkan sakarang antusias masyarakat di Aceh Selatan mengikuti vaksinasi cukup tinggi dibandingkan hari-hari sebelumnya.

“Contoh kemarin di Labuhanhaji masyarakat mengikuti vaksinasi sangat minim. Tetapi hari ini kita lihat antusias masyarakat cukup tinggi, bahkan ada laporan di SMK sudah melakukan vaksinasi 100 persen,” ujarnya.

Dia berharap pihak tenaga kesehatan terus memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi COVID-19.

Plt Direktur RSUDYA Tapaktuan, dr. Syah Madi, mengatakan, alat bantuan yang diterima berupa 15 Oxygen Concentrator, 35 Oxygen Regulator, 50 tabung Oxsigen, 20 BPAP dan 4 Ventilator.

“Kami sampaikan terimakasih kepada Kementerian Kesehatan telah memperhatikan kesedian alat-alat di RSUDYA yang ditujukan sebagai rumah sakit regional untuk penanganan COVID-19 sejak Maret 2020,” pungkasnya. (Faisal)