Bupati HM Jamin Idham Serahkan 2 Unit Damkar ke BPBD Nagan Raya

    BERBAGI
    Bupati Nagan Raya HM.Jamin Idham,SE,menyerahkan kunci dua unit mobil pemadam kebakaran kepada Kalak BPBD Irfanda Rinadi. (Foto/Zul Nagan)

    Suka Makmue (Waspada Aceh) – Untuk membantu masyarakat saat bencana kebakaran di setiap kecamatan dalam Kabupaten Nagan Raya, Bupati HM Jamin Idham menyerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran kepada Kalak BPBD, Irfanda Rinadi.

    Penyerahan kunci mobil Damkar tersebut, sekaligus saat menepung tawari (peusijuk) kedua mobil, yang berlangsung di Kantor Bupati Nagan Raya, Kamis (25/11/2021).

    Kalak BPBD Nagan Raya Irfanda Rinadi mengatakan, dua unit damkar tersebut merupakan pengadaan dari dana Otsus tahun 2021. Sedangkan untuk dua unit damkar dibeli dengan harga mencapai Rp3 miliar.

    Dengan adanya penambahan armada pemadam kebakaran itu, saat ini BPBD telah memiliki enam unit damkar yang akan disiagakan dalam setiap kecamatan, sebut Irfanda Rinadi.

    Untuk kekurangan empat unit mobil penjinak api itu, pihaknya akan mengupayakan pada anggaran 2022 serta anggaran tahun 2023. Saat ini, BPBD Nagan Raya sudah memiliki enam unit damkar, jelas Irfanda Rinadi.

    Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham menyebutkan, untuk keperluan mendesak, dinas terkait dapat mengusulkan dalam perencanaan anggaran setiap tahun.

    Seperti armada damkar, menurut HM Jamin Idham, merupakan kebutuhan penting di setiap kecamatan, dapat menangani musibah kebakaran dengan cepat. (zul nagan)