Jumat, Juni 21, 2024
Google search engine
BerandaBupati Aceh Selatan Akui, Program 100 Hari Baru Sebagian Terealisasi

Bupati Aceh Selatan Akui, Program 100 Hari Baru Sebagian Terealisasi

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan, Azwir, Sos – Tgk Amran, genap menjalani 100 hari masa kerjanya, dan sejauh ini baru beberapa programnya yang terealisasi.

Demikian disampiakan Bupati, Azwir, Sos, didampingi Kadis BPKD, Diva Samudra Putra, Kadis Kesehatan, Tengku Darisman dan para Asisten II dan II dan Kabag Humas Masriadi kepada sejumlah wartawan, Rabu (16/1/2018) di Aula Sekdakab di Tapaktuan.

Bupati Azwir mengatakan, pada tahun 2018 pemerintah telah merampungkan proses penyaluran dana kematian untuk 153 jiwa dengan jumlah Rp588.500.00.

“Untuk tahun 2019 data yang sudah masuk ke Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) sebayak 86 jiwa dengan jumlah dana Rp324.500.000. Akan kita keluarkan secepat mungkin,” katanya.

Sedangkan program Ambulance Center, lanjut Azwir, baru sebagian kecil berjalan. Program Ambulance Center nantinya akan dibagi lima rayon, yakni Labuhanhaji Raya, Meukek, Sawang, Tapaktuan, Samadua, Kluet Raya, Bakongan dan Trumon.

Selain itu, verifikasi data keluarga miskin pengguna listrik 2 amper telah dilakukan melalui Tenaga Kesejahteraan Kecamatan (TKSK) Dinas Sosial Kabupayen Aceh Selatan, untuk memastikan jumlah penerima manfaat progaram tersebut.

“Setelah diverifikasi data, Insya Allah nantinya subsidi biaya listrik bagi masyarakat kalangan tidak mampu pengguna 2 amper akan segera diimplementasikan,” terang Azwir.

Program Dokter Spesialis Kunjungi Puskesmas

Plt Kadis Kesehatan, T. Darisman, menyampaikan untuk tahap awal dokter spesialis telah turun di dua titik, yakni Puskesmas Blangkejeren Labuhanhaji Barat dan Kota Fajar Kecamatan Kluet Utara.

“Kedepannya kunjungan dokter spesialis ini terus berkelanjutan demi meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat yang selama ini belum tersentuh sama sekali,” jelasnya.(Faisal)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER