Senin, Februari 26, 2024
Google search engine
BerandaAcehBSI Gandeng ICON+ Percepat Digitalisasi Layanan Keuangan Aceh

BSI Gandeng ICON+ Percepat Digitalisasi Layanan Keuangan Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus meningkatkan kualitas layanan di Aceh sebagai bagian dari upaya menyukseskan Qanun No 11 tahun 2018. Hal ini menjadi komitmen BSI dalam berkontribusi meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Aceh.

BSI menjalin MoU dengan PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) yang saat ini berganti nama menjadi PLN Icon Plus yang bergerak di bidang teknologi dan informasi.

Wakil Direktur Utama BSI Bob Tyasika Ananta mengatakan kolaborasi strategis BSI dengan PLN Icon Plus dalam upaya mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di Aceh, khususnya pelaku UMKM agar masuk ke ekosistem digital sehingga dapat mempeluas peluang usaha dan dapat naik kelas.

Dengan adanya sinergi ini, kata dia, BSI dan PLN Icon Plus akan memberikan akselerasi ekonomi untuk mendukung kegiatan perekonomian, khususnya di Aceh dan seluruh Indonesia untuk ke depannya.

“Selain itu, Aceh juga memiliki latar belakang penting dari kebangkitan ekonomi syariah melalui penerapan Qanun Aceh. Oleh karena itu, dengan adanya kesepakatan ini menjadi energi baru bagi Indonesia, khususnya Aceh,” kata Bob usai MoU di BSI UMKM Center Banda Aceh, Rabu (2/11/2022).

Bob menyebut nantinya kerja sama BSI dengan PLN Icon Plus ini akan berlaku di seluruh Indonesia. Namun untuk sekarang, Aceh dijadikan percontohan bila sinergi antara kedua anak BUMN ini dapat berjalan dengan sukses dan memberikan banyak kebermanfaatkan bagi masyarakat.

“Sinergi dengan pemanfaatan mutualisme ini untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah dan masyarakat. Kami optimis dengan MoU BSI dan PLN Icon Plus ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dari sisi digitalisasi. BSI dapat memberikan layanan untuk mempermudah customer dari PLN Icon Plus, begitupun PLN Icon Plus memberikan akses untuk customer menjadi nasabah BSI yang loyal,” tuturnya.

Bob juga berharap dengan adanya sinergi ini dapat meningkatkan kualitas layanan BSI Mobile maupun ATM BSI yang ada di seluruh Tanah Rencong. Sehingga masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas yang disediakan di BSI Mobile dan ATM BSI tanpa ada kendala dan gangguan.

“Selama ini kerja sama yang terjalin dengan PLN Icon Plus sudah cukup baik, berupa layanan infrastruktur jaringan lokal dan ATM kepada BSI, sehingga nasabah mendapatkan kemudahan digitalisasi dan dapat bertransaksi dengan mudah, cepat dan aman,” tegas Bob.

Sementara itu, pada kuartal III/2022, profil nasabah BSI sebanyak 97% telah beralih menggunakan e-channel untuk beraktivitas perbankan. Transaksi kumulatif BSI Mobile per September 2022 mencapai 187,20 juta transaksi dan berkontribusi memberikan fee based income sebesar Rp173 miliar.

Berbagai fitur terus dikembangkan untuk mendorong masyarakat mengaktivasi BSI Mobile. Diantaranya buka rekening online, top up e-wallet, pembiayaan multiguna online bagi ASN, layanan ZISWAF, Tarik tunai dan layanan emas.

Turut hadir pada Penandatanganan Nota Kesepahaman ini RCEO BSI Regional 1 Aceh Wisnu Sunandar, SVP Corporate Finance & Solution BSI Indra Kampono, Direktur Bisnis Konektivitas PLN Icon Plus Sigit Witjaksono dan Direktur Keuangan PLN Icon Plus Teguh Widhi Harsono. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments