Rabu, Februari 28, 2024
Google search engine
BerandaAcehBKKBN Tetapkan SMPN 1 Seunagan Nagan Raya Sekolah Siaga Kependudukan

BKKBN Tetapkan SMPN 1 Seunagan Nagan Raya Sekolah Siaga Kependudukan

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Setelah berhasil meraih akreditasi A dan terbaik di Aceh berdasarkan penilaian BANSM, SMPN 1 Seunagan Kabupaten Nagan Raya, kembali meraih sekolah siaga kependudukan dengan kriteria paripurna tahun 2022.

Penetapan tersebut berdasarkan keputusan Kepala BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) Nomor: 302/KEP/D3/2022, tentang penetapan sekolah siaga kependudukan, dengan kriteria paripurna tahun 2022, kata Kadisdik Nagan Raya, Zulkifli, kepada Waspadaaceh.com, Jumat (20/1/2023).

Selaku Kadisdik, Zulkifli mengaku bangga atas capaian yang diraih oleh SMPN 1 Seunagan sehingga dapat menjadi contoh yang baik bagi sekolah yang lain di kabupaten itu.

Apalagi sekolah ini baru saja meraih akreditasi A dan terbaik di Aceh. Kini kembali ditetapkan sebagai sekolah siaga kependudukan tingkat nasional, ujarnya.

Dalam penetapan tersebut, SMPN 1 Seunagan berada pada urutan nomor 1 dari 8 sekolah di kabupaten dan kota di Aceh. Menurutnya, di Aceh hanya 8 sekolah yang ditetapkan sebagai sekolah siaga kependudukan oleh BKKBN. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments