Rabu, Februari 28, 2024
Google search engine
BerandaBesok, Shalat Idul Adha di Banda Aceh Dipusatkan di Blang Padang

Besok, Shalat Idul Adha di Banda Aceh Dipusatkan di Blang Padang

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Pelaksanaan shalat Idul Adha 1444 H di Banda Aceh yang digelar besok Kamis (28/6/2023) akan dipusatkan di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Masjid Raya Baiturrahman, Saifan Nur, mengungkapkan bahwa petugas saat ini tengah melakukan persiapan di lapangan tersebut.

Beberapa persiapan yang dilakukan antara lain penentuan arah kiblat, pemasangan tali shaf, gelar sajadah, pengaturan sound system, penempatan podium untuk khatib, serta pengarahan mengenai parkir bagi jamaah.

Selain itu, tempat wudhu juga telah disediakan dengan adanya tangki air dari PDAM dan juga dari Kodam. Namun, pihak penyelenggara juga menganjurkan agar jamaah agar berwudhu di rumah masing-masing sebelum berangkat ke lokasi.

Dia juga mengatakan, menentuan lokasi di lapangan Blang Padang, karena memiliki kapasitas yang dapat menampung sekitar 20.000 lebih jamaah.

“Namun, jika terjadi hujan saat pelaksanaan, maka jamaah akan dipindahkan kembali ke Masjid Raya Baiturrahman,” kata Saifan Nur kepada Waspdaaceh.com, Rabu (28/6/2023).

Dalam pelaksanaan shalat Idul Adha tahun ini, yag bertindak sebagai imam utama oleh Tgk. Muzakkir AR, dan naib imam oleh Tgk. Abdul Manaf Daud, keduanya merupakan imam di Masjid Raya Baiturrahman.

Sementara khatib akan diisi oleh Dr. Ridwan Nurdin, seorang Dosen UIN Ar-Raniry.

Shalat Idul Adha akan dimulai pukul 7.30 pagi, sehingga diharapkan jamaah sudah berada di Lapangan Blang Padang sebelum pukul 7.

Dia juga mengimbau kepada jamaah agar membawa perlengkapan shalat dan menjaga kebersihan. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments