Rabu, Februari 28, 2024
Google search engine
BerandaWisata & TravelBerwisata ke Central Park Zoo dan Resort Medan

Berwisata ke Central Park Zoo dan Resort Medan

“Central Park Zoo dan Resort menawarkan berbagai destinasi mulai kebun binatang, waterpark, museum hewan, dan akuarium raksasa”

Kebun binatang menjadi objek wisata favorit bagi orang dewasa dan anak-anak. Tak heran setiap kebun binatang pastinya selalu dipadati pengunjung.

Salah satu kebun binatang yang direkomendasi cocok untuk dikunjungi di Medan, Sumatera Utara, adalah Central Park Zoo dan Resort. Destinasi wisata ini berada di Jalan Jamin Ginting Km 20, Desa Sugau, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Sesuai dengan namanya, Central Park Zoo dan Resort ini, menawarkan berbagai destinasi mulai kebun binatang, waterpark, museum hewan, dan akuarium raksasa. Di Central Park Zoo pengunjung dapat melihat secara langsung beraneka jenis satwa lucu hingga langka.

Untuk arena kebun binatang, pengunjung dapat menemui orang utan, singa, harimau, kuda, rusa, buaya, kelinci, landak dan aneka macam satwa lainnya. Tak hanya itu, Central Park Zoo juga memiliki taman burung yang berisi bermacam jenis burung mulai dari burung beo, burung julang emas, burung rangkong, burung hantu yang dibiarkan secara bebas berkeliaran di dalam kandang raksasa.

Sementara di akuarium raksasa, menampilkan koleksi ikan hiu dan ikan kerapu raksasa. Central Park Zoo juga memiliki museum hewan yang mengoleksi belasan hewan asli yang telah diawetkan.

Jurnalis Waspadaaceh.com saat berada di Central Park Zoo dan Resort, Medan. (Foto/Ist)

Setelah puas berkeliling melihat koleksi satwa, pengunjung tak boleh kelewatan untuk bermain di waterpark yang lokasinya di depan pintu masuk. Waterpark ini sangat luas dengan koleksi permainan yang lengkap mulai dari waterboom sampai perosotan air.

Selain waterpark, kebun binatang, dan akuarium raksasa, tempat ini juga menyajikan hutan yang masih segar, asri dan dilengkapi dengan berbagai suara satwa. Tak perlu khawatir, tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas umum, seperti musalla, toilet, kantin dan restoran.

Karena punya destinasi yang menarik, mudah dijangkau serta tempatnya dekat dengan Kota Medan, tempat ini sangat banyak dikunjungi wisatawan di akhir pekan.

Berdasarkan pantauan Waspadaaceh.com, Minggu (5/2/2023), objek wisata Central Park Zoo dan Resort ini dipadati pengunjung. Terlihat, kendaraan mendominasi parkiran di depan pintu masuk. Meski cuaca kurang bersahabat, tidak menghalangi para pengunjung untuk tetap mengeksplor beberapa objek wisata yang ada di dalamnya.

Tentunya, untuk masuk dan menjelajahi semua destinasi yang ada di Central Park Zoo, jika pengunjung pergi di hari Sabtu-Minggu hanya perlu membayar tiket Rp40 ribu untuk dewasa. Sementara untuk hari-hari biasa hanya Rp30 ribu saja. Tiket masuk bisa dibeli secara offline sebelum pintu masuk ke dalam area wahana.

Central Park Zoo beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB. Apabila jam berkunjung Central Park Zoo dan Resort telah habis, pengelola akan memberitahu dengan menggunakan mikrofon.

Nah, bagi yang ingin bermalam di Central Park Zoo, pengelola juga menyediakan penginapan dengan model yang unik berkonsep ala daerah timur Indonesia. Untuk menginap di resort ini, wisatawan cukup membayar dengan harga Rp500 untuk hari Senin-Jumat, sementara untuk Sabtu dan Minggu pengunjung akan dikenakan tarif Rp600 ribu per malam. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments