Beranda Aceh Bertemu Pj Bupati Aceh Tengah, Asklin Akan Gelar Kongres Nasional II di...

Bertemu Pj Bupati Aceh Tengah, Asklin Akan Gelar Kongres Nasional II di Takengon

BERBAGI
Pengurus Asklin bersilaturrahmi dengan Pj Bupati Aceh Tengah, T Mirzuan, dalam rangka meninjau lokasi rencana pelaksanaan Kongres Nasional II Asosiasi Klinik Indonesia (Asklin). (Foto/Cut Nauval Dafistri).

Takengon (Waspada Aceh) – Provinsi Aceh akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Kongres Nasional II Asosiasi Klinik Indonesia (Asklin) pada Juni 2023.

Rencananya Kongres akan digelar di dataran tinggi Gayo tepatnya di Kota Takengon.
Sebanyak 10 pengurus Asklin telah meninjau lokasi di Takengon selama dua hari pada Minggu- Senin 19-20 Maret 2023.

Pada kesempatan itu pengurus Asklin juga bersilaturrahmi dengan Pj Bupati Aceh Tengah, T Mirzuan. Pertemuan berlangsung di Pendopo Bupati Aceh Tengah, Minggu (19/3/2023).

Pj Bupati Aceh Tengah, T Mirzuan, menyambut baik kedatangan pengurus Asklin ke Takengon. Menurutnya kehadiran klinik sangat berperan dalam meningkatkan kualitas kesehatan di Indonesia.

Dia juga menyambut antusias dan mendukung penyelenggaran kongres Asklin di Aceh Tengah. Menurutnya kegiatan penyelenggraan Kongres tersebut akan berdampak dalam mendorong kemajuan pariwisata di Tanah Gayo.

“Kita menyambut baik dan mendukung kegiatan Kongres Asklin. Hal ini juga akan memberi dampak positif bagi daerah, terutama sektor pariwisata dan kesehatan,” kata Teuku Mirzuan saat menerima kunjungan pengurus Asklin.

Ketua Umum Asosiasi Klinik Indonesia (Asklin), dr Eddi Junaidi mengatakan, Kongres nantinya mengusung tema healthy tourism. Hal ini juga menjadi alasan Asklin memilih Takengon sebagai lokasi Kongres yakni memperkenalkan keindahan pariwisata dataran tinggi Gayo.

Saat ini kunjungan pengurus Asklin ke Takengon untuk meninjau lokasi Kongres. Lokasi yang ditinjau adalah hotel, fasilitas kamar, ball room dan sebagainya.

Event tersebut merupakan acara besar yang mendatangkan sekitar 800 hingga 1000 peserta Kongres dari seluruh Indonesia. Kini sudah hampir 5.000 anggota yang tergabung pada organisasi Asklin tersebut.

Panitia terus mempersiapkan teknis untuk menyukseskan gelaran akbar komunitas klinik kesehatan tersebut.

“Kami berharap ini menjadi ajang promosi pariwisata. Jadi harapan kami mendapat dukungan semua pihak,” jelasnya. (*)